Shin Tae Yong Coret Saddil dan Arkhan

Shin Tae Yong Coret Saddil dan Arkhan

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji menyebut pencoretan Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia atas permintaan Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu disebut Sumardji sudah menimbang dengan matang. Adapun alasan pencoretan pemain Sabah FC itu adalah performa, disiplin, dan attitude.

“Ya, Saddil Ramdani digantikan Adam Alis. Jadinya Saddil dan Arkhan tidak masuk skuad yang akan tampil di Piala Asia 2023. Ini atas pertimbangan coach Shin Tae Yong,” kata Sumardji.

“Yang jadi pertimbangan penetapan skuad ini kan ada tiga, yang pertama performa, kedua disiplin, dan yang ketiga attitude. Jadi tiga itu yang jadi acuan,” ucapnya kepada CNNIndonesia.com.

Saddil merupakan pemain yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki sejak 21 Desember. Pemain 25 tahun ini juga menjadi pilihan utama saat melawan Libya.

Dalam pertandingan pada 2 Januari di Antalya itu Saddil main 45 menit. Selama 45 menit main itu Indonesia kebobolan sekali dan bisa menguasai jalannya pertandingan.

Adapun dalam laga uji coba kedua pada 5 Januari, Saddil diparkir. Pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara ini juga tak menjadi pilihan utama saat uji coba melawan Iran (5/2).

Baca Juga :  Barcelona dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Miralem Pjanic.

Cukup mengejutkan Saddil tak ambil bagian dalam dua uji terakhir Timnas. Pasalnya Saddil main 45 menit saat kalah 1-5 dari Irak dan main penuh saat melawan Filipina.

Saddil memang sempat kesulitan di Timnas Indonesia. Pada awal-awal dilatih Shin, performanya di Timnas Indonesia dan Sabah berbanding terbalik.

Kendati demikian Shin tetap memanggil Saddil. Bisa dibilang kualitas individu Saddil diakui Shin, hanya memang performanya saja yang belum terlihat menonjol di Timnas.

Karena itu, pencoretan Saddil menimbulkan perdebatan. Kalau soal performa, masih ada yang di bawah Saddil. Namun PSSI belum bersedia membeberkan alasan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *