Setelah Gagal di Belanda Ezra Walian Putuskan Berkarir di Indonesia

Setelah Gagal di Belanda Ezra Walian Putuskan Berkarir di Indonesia

Isibola.com ajakarta – Ezra Walian memutuskan untuk melanjutkan pekerjaannya di Indonesia setelah mengalami kegagalan di klub Belanda, Almere City. Striker 21 tahun melanjutkan karirnya dengan raksasa salah satu raksasa Shopee Liga 1, PSM Makassar.

Pada tahun terakhir kontraknya dengan Almere, Ezra Walian dipinjamkan ke RKC Waalwijk selama satu musim penuh. Muncul dalam 28 pertandingan sepanjang kejuaraan, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 Oktober 1997 hanya mencetak empat gol. Demikian catatan Transfermarkt.

Ezra Walian memiliki kesempatan untuk mencoba peruntungannya dengan bergabung dengan seleksi dengan Tranmere Rovers, peserta League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Baca Juga: Ronaldo Datang Seperti “Dewa Keberuntungan” Bagi Juventus

Entah bagaimana sekuelnya, takdir malah membawa Ezra Walian ke Indonesia. Mantan Jong Ajax menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun dengan PSM Makassar.

Pro dan kontra lahir melawan keputusan Ezra Walian. Beberapa orang menyesal karena karier mereka menurun. Ada juga yang memuji penampilan karena mereka bisa diawasi oleh tim nasional Indonesia U-22 yang berencana memanggilnya untuk SEA Games 2019.

Baca Juga :  Rekor Baru, Zach LaVine Sejajar Dengan Splash Brothers

“Ini adalah langkah baik yang telah diambil, yang menunjukkan keseriusan mereka yang peduli untuk membela tim nasional Indonesia dan U-22,” kata Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal (Sekretaris Jenderal) PSSI.

Upaya PSSI untuk Melegalisasi Ezra Walian
Tisha menjelaskan bahwa dia masih berusaha untuk melegalkan Ezra Walian agar berada dalam seragam tim nasional Indonesia U-22 dan senior dalam kalender FIFA. Status warga negara yang masih dalam kesulitan telah mencegahnya memperkuat tim nasional U-22 Indonesia di Piala Kualifikasi AFC U-23 2020, 26 Maret.

“Tentu saja, karena belum datang keputusan FIFA, kami harus mematuhi aturan yang ada. Namun, kami tidak menyerah. Kami terus berusaha untuk bernegosiasi lebih lanjut mengenai dokumen terkait,” tambah Tisha.

“Tapi kami tidak bisa menjanjikan apa pun selama FIFA belum membuat keputusan. Kami akan menantikannya,” katanya.

Baca Juga: Gareth Bale Masih Memendam Keyakinanya Untuk Bersaing Di Piala Eropa 2020

Untungnya, Ezra Walian masih mampu memperkuat tim nasional Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Alasannya adalah bahwa acara multi-cabang tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga :  Prediksi Serie A: Juventus vs Torino, Menang Target Mutlak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *