Sempat Tertinggal, Milan Menang Berkat Gol Jovic

Sempat Tertinggal, Milan Menang Berkat Gol Jovic

AC Milan meraih kemenangan tipis 3-2 atas Frosinone pada pekan ke-23 Liga Italia di Stadion Benito Stirpe, Minggu (4/2) dini hari WIB.

Milan membuka keunggulan 1-0 atas tuan rumah saat laga baru berjalan 17 menit. Sundulan Olivier Giroud memanfaatkan umpan Rafael Leao berhasil menggetarkan gawang Frosinone.

Keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Frosinone mendapatkan hadiah penalti setelah Leao kedapatan handball di kotak penalti.

Matias Soule maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil membobol gawang Mike Mainan. Skor berubah jadi 1-1.

Peluang minim tercipta setelah Frosinone menyamakan kedudukan. Alhasil skor imbang 1-1 menutup paruh pertama pertandingan.

Frosinone bisa berbalik unggul 2-1 pada menit ke-65. Tembakan Luca Mazzitelli dari sudut yang sempit bisa memperdaya Maignan.

Milan tetap tenang dalam kondisi tertinggal. Hasilnya gol penyama kedudukan bisa diciptakan melalui sundulan Matteo Gabbia memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit ke-72.

Upaya keras Milan untuk membawa pulang tiga poin dari markas Frosinone berbuah manis pada menit ke-81. Tembakan kaki kanan yang dilepaskan pemain pengganti Luka Jovic menggetarkan gawang Frosinone sekaligus mengubah skor jadi 3-2 yang bertahan hingga laga usai.

Baca Juga :  Pelatih AC Milan Angkat Bicara soal Ibrahimovic Marah Saat Ditarik Keluar

Kemenangan ini membuat Milan yang menempati peringkat ketiga dengan 49 poin bisa mendekatkan jarak dengan Juventus yang nangkring di posisi kedua. Sementara kekalahan ini membuat Frosinone tertahan di posisi ke-14 klasemen Liga Italia.

IBS4D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *