Semen Padang Berhasil Kalahkan PSM Makasar, Vanderlei Jadi Pahlawan

Semen Padang Berhasil Kalahkan PSM Makasar, Vanderlei Jadi Pahlawan

Isibola.com – Padang, Semen Padang berhasil mengalahkan PSM Makassar 2-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Markas sendiri, Stadion H Agus Salim, Senin (23/9/2019) WIB. Vanderlei (89′) menjadi pahlawan sang tuan rumah dengan mencetak gol penentuan.

Sebelumnya kedua tim terkunci. Semen Padang mencetak gol terlebih dahulu lewat Flavio (46′) sebelum di balas Ferdinand Sinaga (70′).

Semen Padang serius mengakhiri tren buruk tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Tapi kali ini yang datang ke markas mereka yakni PSM Makasaar yang mempunyai catatan materi tim lebih bagus.

Baca Juga : Tidak Bermoral.. Dipecat Persebaya Setelah Bursa Transfer Ditutup, Damian Lizio Jadi Penganguran

PSM sendiri datang ke Padang usai menang 2-0 atas Tira Persikabo di laga sebelumnya. Willem Jan Pluim dkk. tentunya ingin menularkan hasil yang sama di pertandingan melawan Semen Padang.

Jalannya pertandingan di stadion Haji Agus Salim kali ini terkendala oleh kondisi rumput lapangan. Kondisi rumput yang tak rata dan botak di sana-sini membuat bola tak mengalir lancar.

Baca Juga :  Duet Maut Kawhi Leonard Dan Paul George Bawa Clippers Menang

Duel sempat terhenti di sekitar menit ke-30. Hantaman keras antara bomber Semen Padang, Karl Marx membuat kiper PSM, Rifky Mokodompit terkapar.

Ambulans pun terpaksa masuk ke lapangan untuk membawa Rifky ke rumah sakit. Posisi Rifky akhirnya digantikan oleh rekannya di PSM Makassar, Hery Prasetyo.

Babak tambahan waktu empat menit di babak pertama ternyata tidak dapat dimaksimalkan Semen Padang ataupun PSM. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Liga 1 2019 Pekan Ke-20

Masuk pada babak kedua yang baru berjalan satu menit, gol tercipta untuk Semen Padang lewat tendangan keras Flavio. Gol Flavio menjadi yang pertama untuk Semen Padang, di mana mereka unggul lebih dahulu dalam lima pertandingan terakhirnya.

Namun sayang, Semen Padang gagal mempertahankan keunggulan itu. Ferdinand Sinaga membuat PSM menyamakan kedudukan di menit 70 lewat tendangan keras ke tengah atas gawang.

Semen Padang yang masih berada di posisi juru kunci akhirnya berhasil menciptakan gol di menit 89. Vanderlei sukses memanfaatkan bola setelah salah pengertian antara Abdul Rahman dan Hary Prasetyo.

Baca Juga :  FIFA Kecewa & Marah, Ronaldo Posting Foto

Kedua pemain PSM itu saling menunggu bola yang bergulir. Vanderlei yang luput dari pengawasan lalu mencuri bola dan menceploskan ke dalam gawang.

Gol Vanderlei pun menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Semen Padang berhasil meraih kemenangan perdana dalam lima pertandingan terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *