Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 Pekan Ke-24

Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 Pekan Ke-24

Isibola.com – Jakarta, Laga pekan ke-24 telah usai. rangkaian duel pada Liga 1 2019 yang digelar Kamis (24/10/2019) diawali dengan dua laga yang berjalan bersamaan, yakni Tira Persikabo melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, dan PSM Makassar berhadapan dengan Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

Dalam kondisi pincang, Tira Persikabo sukses menahan imbang Arema FC di Bogor. Walau sempat tertinggal dulu oleh Arema FC lewat gol Achmad Nur Hardianto pada menit ke-30, Tira Persikabo berhasil terselamatkan dari kekalahan berkat gol tendangan bebas yang dilakukan oleh Wawan Febrianto.

Sedangkan di laga lain PSM akhirnya berhasil bangkit dari kekalahan ketika menjamu Persija Jakarta dengan menang tipis 1-0 atas Madura United. Kedua tim bermain sangat sengit, namun PSM lebih beruntung karena mendapatkan penalti dan sukses dieksekusi oleh Marc Klok pada menit ke-58.

Walau berbagi poin dengan hasil imbang, Tira Persikabo dan Arema justru harus turun peringkat. Satu poin yang mereka bagi rata justru membuat Tira Persikabo kini berada di peringkat kelima, sementara Arema FC berada di peringkat ketujuh.

Baca Juga :  Awali Liga Spanyol 2019 - 2020 Real Madrid Tim Terburuk

Ini di sebabkan karena tidak terlepas dari kemenangan Persipura Jayapura di kandang Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim. Pertandingan yang digelar 30 menit setelah dua laga di atas itu, berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persipura.

Baca Juga : Laga Sulit 2 Tim Yang Pincang, Tira Persikabo Vs Arema FC

Sebenarnya, Semen Padang sudah unggul lebih dulu lewat Karl Max Barthelemy pada menit ke-16. Namun, Boaz Soloss membawa Persipura menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Dan Todd Rivaldo Ferre menjadi pahlawan kemenangan Persipura lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-78.

Kemenangan itu membuat Persipura yang awalnya berada di peringkat ketujuh akhirnya naik ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2019, menggeser sejumlah tim, termasuk Tira Persikabo dan Arema yang mendapatkan satu poin tambahan.

Dan untuk laga yang terakhir, PSS Sleman harus puas bermain imbang tanpa gol dengan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta. Kedua tim bermain sangat agresif, tapi sayang tak ada satu pun peluang yang berbuah gol.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Lengkap Pekan Ke-24 Shopee Liga 1 2019

Sama halnya seperti Tira Persikabo dan Arema, PSS Sleman pun harus mengalami penurunan peringkat meski mendapatkan satu poin. PSS Sleman yang awalnya berada di peringkat kelima, kini menempati peringkat keenam karena kemenangan yang diraih Persipura.

Beda lagi dengan Persija Jakarta, Macan kemayoran lebih hokki walau dapat satu poin cukup untuk mengeluarkan mereka dari zona bahaya. Persija yang awalnya berada di peringkat ke-16, kini naik empat peringkat dan menduduki posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga : Bali United Mengamuk, Badak Lampung Jadi Korban Keganasannya

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019)

Tira Persikabo 1-1 Arema FC
(Achmad Nur Hardianto 30′ | Wawan Febriyanto 59′)

PSM Makassar 1-0 Madura United
(Marc Klok 58′-pen)

Semen Padang 1-2 Persipura Jayapura
(Karl Max Barthelemy 16 | Boaz Solossa 38′, Todd Rivaldo Ferre 78′)

PSS Sleman 0-0 Persija Jakarta

Klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Jumat (25/10/2019) pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *