Diogo Jota Kini Menjadi Idola Baru dan Semakin Cemerlang di Liverpool

Isibola – Jakarta, Diogo Jota kini menjadi idola baru dan semakin cemerlang di Liverpool. Pemain yang dibeli pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas lalu makin cemerlang di Anflied.

Jota resmi bergabung dengan Liverpool pada 19 September 2020. Pemain asal Portugal itu dibeli dari Wolverhampton senilai 44,7 juta euro.

Jota dikontrak Liverpool dengan durasi lima tahun. Pemain berusia 23 tahun itu memilih memakai nomor punggung 20 di klub barunya.

Transfer Jota saat itu bisa dibilang tidak terlalu menghebohkan. Maklum kedatangannya tertutupi kepindahan Thiago Alcantara yang lebih menyita banyak perhatian publik. 

Menurut laporan Mirror, Liverpool mengontrak Jota setelah gagal mendatangkan penyerang Watford, Ismaila Sarr, yang dibanderol terlalu mahal dengan harga di atas 45 juta pound. 

Laporan tersebut mengklaim, Sarr telah diidentifikasi sebagai target utama, tetapi Liverpool tidak siap untuk memenuhi harga yang diminta Watford sehingga mengalihkan perhatian ke Jota.

Mengejutkan

Awalnya, Jota diprediksi hanya akan jadi pelapis untuk trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Trio tersebut sudah sangat paten di lini depan Liverpool.

Baca Juga :  Sudah Keluar Uang Rp4,7 Triliun, Revolusi Real Madrid Gagal?

Karena itu, mungkin tidak banyak yang berharap tinggi kepada mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Apalagi memperkirakan sang pemain menjadi starter reguler di Anfield.

Liverpool ternyata tak salah merekrut Jota. Jota tidak butuh waktu lama untuk menjadi pemain favorit publik Anfield. Dia bisa langsung nyetel dengan permainan dan menjadi idola baru serta semakin cemerlang di Liverpool. 

Pemain berusia 23 tahun itu mengawali kariernya di Liverpool dengan sangat baik. Ia mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi, termasuk hat-trick melawan Atalanta di Liga Champions. 

Ia bikin hat-trick kala Liverpool membungkam Atalanta di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Kontribusinya itu terasa sangat berarti mengingat Firmino justru sedang redup.

Dari pemain yang dibeli seharga 41 juta paun untuk jadi pelapis hingga kini menjadi andalan baru, Jota pun dinilai membuktikan langkah Liverpool tak salah. Mantan winger Chelsea Damien Duff malah menyebut biaya yang dikeluarkan Liverpool untuk transfer Jota kini terlihat murah.

“Anda harus akui, harga 41 juta paun yang berpotensi naik jadi 45 juta paun, adalah pembelian yang murah. Dia punya waktu eksekusi, kecepatan, kekuatan yang bagus, juga ketenangan kelas top ketika seseorang sedang menarik kaus Anda,” ujar Duff

Baca Juga :  5 Bintang Baru yang Menjadi Sorotan Sepak Bola Dunia Tahun Ini

“Ketenangan itu, sentuhan pertamanya, pergerakannya, kaki yang mana sih andalannya? Kiri atau kanan? Saya bahkan tak yakin. Benar-benar berkelas.”

“Kecepatan yang mereka punya, semua orang bicara soal Salah dan Mane dan kecepatan mereka, Jota kelihatannya punya kecepatan yang mirip-mirip juga. Dia pemain kelas top dan sungguh-sungguh punya talenta,” sambung pria yang memenangi dua titel Liga Inggris bareng The Blues ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *