Ronaldo Datang Seperti “Dewa Keberuntungan” bagi Juventus

Ronaldo Datang Seperti “Dewa Keberuntungan” bagi Juventus

ISIBOLA.COM, Semarang – Kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin dianggap membawa keberuntungan yang besar bagi Juventus.

Ronaldo tiba di Juventus pada musim panas 2018. Saat itu, Banconeri merekrutnya dari Real Madrid dengan dana sekitar 100 juta euro.

Superstar Portugal itu langsung memberi efek instan di lapangan. Dia membantu Juventus memenangkan gelar Scudetto kedelapan berturut-turut.

Striker berusia 34 tahun ini mencetak total 28 gol di semua kompetisi, 21 di antaranya di Serie A. Selanjutnya, Ronaldo terpilih sebagai MVP alias pemain terbaik di liga pada musim 2018-19.

Baca juga : Juventus Beri Chiellini Mandat Baru Dengan Rasa Yang Sama, Apa Itu?

Namun di luar lapangan, Ronaldo juga memberikan efek instan yang tak kalah mengerikan. Menurut laporan, CR7 membuat pengikut Bianconeri di media sosial meningkat secara dramatis.

Sebelumnya, Juventus memiliki 49,7 juta pengikut. Namun pada tahun lalu, jumlah itu meningkat menjadi 83,8 juta pengikut.

Efeknya membuat Juventus lebih kuat dengan menegosiasikan kontrak dengan sponsor. Misalnya, Adidas meningkatkan investasinya dengan kontrak bernilai sekitar 51 juta euro per tahun hingga 2027.

Baca Juga :  Liverpool Gagal Lepas Dejan Lovren ke Roma

Langkah-langkah produsen pakaian Jerman itu juga akan diikuti oleh sponsor Juventus lainnya, Jeep. Dikatakan bahwa mereka siap meningkatkan jumlah investasi hingga tiga kali lipat.

Saat ini, Jeep mensponsori kontrak senilai 16 juta euro per musim, di samping beberapa bonus. Di masa depan, mereka berencana untuk meningkatkannya menjadi sekitar 50 juta euro per musim.

Baca juga : Man United Coba Pulangkan Kiper Legendaris Karena Butuh Direktur Sepak Bola

Saat ini, kerjasama antara Juventus dan Jeep akan berakhir pada 2021. namun kedua belah pihak sekarang terus mengadakan negosiasi sehingga kontrak baru dapat ditandatangani sesegera mungkin. Sementara itu, kontrak Cristiano Ronaldo dengan Bianconeri berlaku hingga 2022.

Tolak Pakai Lencana MVP Serie A

Ronaldo memainkan 43 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 28 gol. Berkat ini, Ronaldo berhak mengenakan lencana MVP musim ini. Lencana tersebut akan ditempatkan di dada kiri.

Seri A sendiri tidak mengharuskan para pemenang penghormatan untuk mengenakan lencana. Sehingga Ronaldo akhirnya menolak untuk menggunakannya.

Baca Juga :  Tidak ada jaminan Liverpool Menang di Markas Chelsea

Alasan penolakan Ronaldo sangat sederhana, Cristiano Ronaldo percaya bahwa lencana dapat membuat jarak antara dia dan rekan-rekannya di Juventus. Hal itu juga seakan tidak menghormati rekan-rekannya sesama pemain di Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *