Reuni Dengan Harden Dan Westbrook, Thabo Sefolosha Merapat Ke Rockets

Reuni Dengan Harden Dan Westbrook, Thabo Sefolosha Merapat Ke Rockets

Isibola.com, SurabayaHouston Rockets kini kembali menunjukkan keseriusannya pada musim 2019-2020. Melalui rilis resmi dari NBA, Rockets dipastikan akan meningkatkan kekuatan timnya dengan merekrut Thabo Sefolosha. Pemain berusia 35 tahun mendapatkan kontrak selama satu musim bernilai minimal veteran. Thabo juga dipastikan sepenuhnya bergaransi.

Bergabung Thabo membuat Oklahoma City Thunder nuansa skuad 2012 semakin kental. Ya, dalam skuad ini, ada dua pemain yang juga bergabung dengan skuad Thunder yang kala itu maju ke final, James Harden dan Russell Westbrook. Namun, situasi ini cukup berubah drastis dari waktu terakhir tiga pemain ini bermain dalam satu tim.

Baca Juga : Juventus Kuasi Puncak Klasmen Serie A Liga Italia, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan

Pada tahun 2012, Thabo adalah pilihan utama pada saat kepala pelatih Thunder, Scott Brooks. Kemampuannya untuk bertahan dan akurasi tripoin yang cukup baik membuatnya berada di tempat itu. Sementara Harden saat itu masih menjabat sebagai sixth man yang bahkan membuatnya meraih gelar sixth man of the Year pada tahun 2012.

Baca Juga :  Sebastiano Esposito Cetak Gol Pertamanya,Kado Untuk Sang Ibu

Setelah musim itu, Harden telah berkembang menjadi salah satu pencetak gol terbaik di NBA sampai MVP diperoleh pada 2018. Di sisi lain, Russell Westbrook juga berhasil untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai tingkat yang sama di 2017. Sementara itu, Thabo terus kehilangan posisi terdepan bersama dengan Atlanta Hawks dan Utah Jazz dua musim terakhir.

Baca Juga : Guardiola: Arteta akan menjadi penggantiku di Manchester City

Musim lalu, ia turut bermain dalam 50 pertandingan dengan hanya dua di antaranya sebagai pemain utama (pemula). Jatuh rata-rata 12,2 menit, pemain Swiss pak 3,8 poin, 2,5 rebound, dan 0,9 steal per game. Meskipun tidak terlihat istimewa, pemain yang selalu menggunakan Nike Air Max saat bermain tembakan efektivitas apik. Catatan EFG% Thabo adalah di 59 persen. Sementara tripoinnya menyentuh akurasi 43 persen.

Thabo sendiri bukanlah pemain dengan karakter terakhir dan penembak pertama di skuad tripoin Rockets. Sebelumnya sudah ada pemain seperti P.J. Tucker, Gerald Green, dan Danuel House yang memiliki karakter yang sama. Hal ini semakin memperkuat niat Rockets untuk mempertahankan permainan small ball untuk musim depan.

Baca Juga :  Bruno Fernandes Telah Membuka Peluang Bergabung dengan Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *