Kabar Pindah Stadion, Persebaya Surabaya Siap Hadapi Persipura Jayapura Dimana Saja

Kabar Pindah Stadion, Persebaya Surabaya Siap Hadapi Persipura Jayapura Dimana Saja

Isibola.com – Surabaya, Persebaya Surabaya sudah dipastikan akan menjalani pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Manajemen Persebaya sudah menerima surat pemberitahuan resmi dari PT. Liga Indonesia Baru.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pihaknya tidak mempersoalkan jika harus kembali terbang ke Kalimantan Timur. Persebaya justru mengapresiasi pemberitahuan yang cukup cepat.

“Kita sudah terima surat dari LIB tiga hari yang lalu,” kata Ram Surahman ketika dihubungi Bola.net, Sabtu (16/11/2019).

“Kami terima kasih kepada Persipura karena sudah diinfokan jauh-jauh hari karena sebelumnya beredar kabar main di Sidoarjo,” sambungnya.

Dengan pemberitahuan yang relatif cepat, Persebaya bisa melakukan persiapan lebih dini. Termasuk untuk keperluan perjalanan, karena masih harus menempuh perjalanan darat ke Samarinda.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 , Bali United Kalah Dari PSIS Semarang

Kembali ke Surabaya

Terkait keputusan untuk kembali ke Surabaya, menurut Ram, memang sesuai dengan agenda tim. Karena dia khawatir pemain akan jenuh kalau tetap bertahan di Balikpapan.

Baca Juga :  JORGINHO BISA MEMCURI PERHATIAN PARA FANS

“Ini agenda memang kita pulang, pemain memang masih rest sampai Senin besok mulai latihan kembali,” jelas Ram.

Persebaya akan menghadapi Persipura, Minggu (24/11/2019). Artinya, ada waktu sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri.

Pembenahan

Persebaya Surabaya akan berbenah sebelum menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Salah satu yang menjadi fokus pembenahan adalah lini pertahanan.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, pertahanan masih meninggalkan catatan karena dalam dua laga terakhir timnya selalu kemasukan. Bahkan, jumlahnya mencapai dua gol tiap laga.

“Sektor pertahanan, dua game kebobolan empat, harus ada perbaikan,” kata Aji Santoso.

Selain itu, menurut mantan arsitek Persela tersebut, pihaknya juga akan kembali membenahi antisipasi set piece. Mengingat, Green Force selalu kebobolan melalui skema tersebut.

Baca Juga : Laga Tunda Dengan Misi Yang Berbeda, PSIS Semarang Siap Menjamu Bali United

Diliburkan

Namun, untuk sementara penggawa Green Force masih libur tiga hari setelah menghadapi PSM Makassar. Aji memberi kesempatan kepada pemainnya untuk beristirahat.

“Kami berikan libur 3 hari, Senin baru latihan. jadwal laga tanggal 24 (November) lawan Persipura,” lanjut arsitek Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Baca Juga :  Solskjaer Ingin MU Bermain Lebih Baik Lagi Dari Ini

“Anak anak biar istirahat sejenak, biar fresh sampai hari Senin nanti,” tegas Aji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *