Republik Ceko Ukir Sejarah Baru di Piala Dunia FIBA 2019

Republik Ceko Ukir Sejarah Baru di Piala Dunia FIBA 2019

Isibola.com, Surabaya – Repulik Ceko berhasil lolos ke babak utama Piala Dunia FIBA 2019 untuk pertama kalinya, Melanjutkan perjalanan ke Cina setelah mencetak rekor 8-4 pada babak kualifikasi Wilayah Eropa. Kini Tim Nasional Republik Ceko siap cetak sejarah baru. Setelah berhasil mengalahkan Polandia 94-84, pada 12 September ini, Republik Ceko akan berebut posisi peringkat kelima melawan Serbia, Pada hari Sabtu, 14 September.

Pada Piala Dunia FIBA 1950 sampai 1990, Republik Ceko masuk pada bagian dari negara Czechoslovakia. Setelah negaranya memilih untuk memisahkan diri, Republik Ceko ikut kualifikasi Piala Dunia FIBA kembali pada tahun 1994. Dari tahun 1994 sampai 2014 Republik Ceko selalu gagal masuk babak utama. Memasuki tahun 2019 mereka baru berhasik berangkat ke Piala Dunia.

Baca Juga : Chelsea Dengan Beban Yang Berat

Tim yang dipimpin oleh kepala pelatih Ronen Ginzburg Tampil sangat gemilang. Tim tersebut berhasil mengalahkan Turki dan Jepang di babak penyisihan pertama. Saat itu Republik Ceko berada di bawah Amerika Serikat, kekalahan 67-88 pon dari tim asuhan Gregg Popovich tersebut.

Baca Juga :  Dinilai Tak Berpengalaman, Pendukung Arsenal Diminta Tak Harap Banyak Pada Arteta

Pada babak penyisihan kedua, Republik Ceko lagi-lagi masih berada di bawah Amerika Serikat. Akhirnya mereka lolos pada babak perempat final setelah mengalahkan Brazil 93-71 dan keunggulan agregat atas Yunani. Kejutan Republik Ceko di Cina dihentikan oleh Australia. Mereka kalah 70-82 dari Boomers di babak perempat final.

12 September 2019 Republik Ceko berhasil menaklukkan Polandia dengan skor 94-84. Kemenangan itu membawa Republik Ceko masuk ke babak perebutan tempat kelima melawan Serbia yang rencananya digelar Sabtu, 14 September mendatang.

Baca Juga : Arsene Wenger Anggap Manchester United Belum Siap Menjadi kandidat Juara Liga Inggris

Republik Ceko menguasai area kunci dengan mencetak 40 point in the paint dan mengumpulkan 51 rebound. Mereka unggul jumlah asis (27-18) dari Polandia. Sementara itu, senjata Republik Ceko di laga ini adalah ketajaman tripoin. Mereka mencetak 13 dari 24 percobaan tripoin. Vojtech Hruban cetak 24 poin dan 12 rebound, termasuk 4 dari 7 percobaan tripoin. Kemudian Tomas Satoransky mengemas 22 poin dan 12 rebound. Terakhir ada Jaromir Bohacik dengan sumbangan 21 poin.

Baca Juga :  Sergio Aguero Alami Cidera,Bagaimana Nasib Manchester City?

Piala Dunia FIBA 2019 menjadi sejarah baru bagi Republik Ceko. Karena pada peringkat berapapun mereka berhenti, itu akan menjadi pencapaian terbaik mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *