Republik Ceko Cetak Sejarah Baru Setelah Kalahkan Turki

Republik Ceko Cetak Sejarah Baru Setelah Kalahkan Turki

Isibola.com, Surabaya – Republik Ceko dan Turki memainkan pertandingan ketiga mereka di Grup E, Kamis, 5 September 2019, waktu setempat. Berlangsung di Pusat Olahraga Oriental Shanghai, Shanghai, Cina, Republik Ceko bisa dibilang mengendalikan permainan. Mereka terus mempertahankan jarak keunggulan dengan Turki yang berakhir dengan kemenangan 15 poin, 91-76.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Republik Ceko yang membuat mereka secara otomatis lolos ke babak kedua bersama Amerika Serikat. Amerika Serikat sendiri hanya akan memainkan game ketiga melawan Jepang beberapa jam kemudian. Nantinya, Amerika Serikat dan Turki akan bergabung dengan Grup K dengan Brasil dan perwakilan lain dari Grup F.

Baca Juga : Anak Asuh Steven Kerr Kembali ke Warriors

Menariknya, keberhasilan lolos ke babak kedua untuk Republik Ceko bisa dibilang merupakan pencapaian luar biasa. Karena Piala Dunia 2019, China adalah kali pertama mereka tampil di Piala Dunia. Sebagai debutan, lolos ke babak kedua dengan grup bersama Amerika Serikat, Turki, dan Jepang tentu saja merupakan prestasi yang apik.

Baca Juga :  Tira Persikabo Tetap Deklarasikan Nama Baru, Walau belum Disetujui PSSI

Dalam pertandingan melawan Turki, lima pemain Republik Ceko memiliki poin dua digit. Vojtech Hruban berhasil memimpin tim dengan 18 poin, 4 rebound dan 4 assist dari 8/12 tembakan. Ondrej Balvin mengikutinya dengan mencetak 17 poin dan 11 rebound.

Patrik Auda membukukan 16 poin plus 9 rebound kendati memulai pertandingan dari bangku cadangan. Jaromir Bohacik menambah 15 poin sementara pemain Chicago Bulls Tomas Satoransky mencetak 11 poin, 7 rebound dan 7 assist.

Baca Juga : Perpanjang Kontrak, Eric Gordon Ingin Pensiun Di Rockets

Dari kubu Turki, pemain duet NBA mereka adalah andalan. Cedi Osman membuktikan bahwa dirinya pantas sebagai pencetak gol terbanyak dalam permainan dengan 24 poin dari 8/14 tembakan. Furkan Korkmaz mengikutinya dengan 16 poin, 4 rebound dan 4 assist sementara Melih Mahmutoglu membukukan 14 poin.

Berbeda dengan Turki, kekalahan ini memaksa mereka untuk bergabung dengan Grup O di babak kualifikasi dengan Jepang. Nantinya, hasil yang mereka raih di Grup O akan memengaruhi posisi akhir mereka di Piala Dunia dan kelanjutan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga :  Cadangkan Mesut Ozil, Unai Emery Kembali Dikritik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *