Real Madrid Vs Arsenal: Cedera Asensio Untungkan James Rodriguez

Real Madrid Vs Arsenal: Cedera Asensio Untungkan James Rodriguez

Isibola.com jakarta – Striker muda Real Madrid Marco Asensio mengalami cedera lutut parah. Kemungkinan Asensio akan absen dalam waktu yang lama.

Cedera itu didapat Asensio saat Real Madrid menantang Arsenal, Selasa kemarin. Ia berbenturan dengan striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang.

Real Madrid tentu saja menyesalkan cedera ACL yang dialami Asensio. Namun, di balik semua cerita sedihnya, ada berkah terselubung bagi seorang James Rodriguez.

Menyusul cedera yang dialaminya, Asensio bakal absen selama enam hingga sembilan bulan ke depan. Dalam waktu dekat ini, pemain berusia 23 tahun tersebut akan menjalani operasi.

Baca Juga:Barcelona Ajukan Tawaran Baru Untuk Junior Firpo

Kehilangan Asensio tentu menjadi kabar buruk bagi Zinedine Zidane. Sebab, eks pemain Mallorca itu masuk dalam rencana Zidane untuk menempati posisi sayap kanan.

James Rodriguez bisa menjadi orang yang diuntungkan dengan cedera Asensio. Sebab, dengan begitu dia punya peluang untuk kembali masuk ke skuad Real Madrid.

James Rodriguez telah menyelesaikan dua musim masa peminjaman bersama Bayern Munchen. Klub Bundesliga itu memilih untuk tidak membeli James Rodriguez secara permanen meskipun punya opsi untuk melakukannya.

Baca Juga :  Sadio Mane Menolak Bergabung dengan Real Madrid

Pada awalnya, James tidak masuk dalam rencana Zidane untuk musim 2019/2020 ini. Pelatih asal Prancis bahkan telah mempersilahkan klub lain untuk mendekati James Rodriguez. Napoli adalah salah satunya.

Akan tetapi, dikutip dari Marca, cedera Asensio membuat Zidane mulai berubah pikirin. Dia mulai mempertimbangkan James untuk masuk dalam skuad. Sebab, dia bisa bermain bagus di posisi sayap kanan.

Baca Juga:Toroman Resmi Jadi Pelatih Kepala Timnas Basket Putra

“Zinedine Zidane mengandalkan Asensio untuk menjadi starter di posisi sayap kanan, posisi di mana James bisa mengisinya dengan sempurna,” tulis jurnalis Marca, Carlos Gonzalez.

Satu faktor yang membuat peluang James Rodriguez untuk kembali ke Real Madrid makin besar adalah aturan pemain Uni Eropa. Seperti diketahui, hanya ada tiga slot pemain non Uni Eropa untuk setiap klub La Liga.

Saat ini, Real Madrid hanya punya dua pemain yang belum mengantongi pasport negara anggota Uni Eropa yakni Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Marcelo, Eder Militao, Casemiro hingga Fede Valverde sudah mengantongi status Uni Eropa.

Baca Juga :  Masa Kejayaan Shaquille O’Neal dan Reebok Basketball

Dengan melihat kecilnya peluang Takefusa Kubo ke tim utama, maka peluang James Rodriguez untuk menjadi pemain non Uni Eropa ke tiga di skuad utama Real Madrid sangat besar. Kubo diproyeksikan untuk bermain di Castilla lebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *