Raptors Pulang Dari Jepang, Kyle Lowry Mungkin Akan Kembali

Raptors Pulang Dari Jepang, Kyle Lowry Mungkin Akan Kembali

IsiBola.com, Jakarta Toronto Raptors akan melakoni pertandingan pramusim di Jepang. Namun, mereka tidak membawa Kyle Lowry. Garda utama andalan itu masih dalam masa pemulihan cedera pada musim panas 2019 ini.

Lowry mengalami cedera pada ibu jari tangannya. Ia naik ke meja operasi sehingga membutuhkan pemulihan yang tidak sebentar. Lowry bahkan harus melewatkan Piala Dunia 2019 sekaligus pramusim NBA dan kamp latihan.

Baca Juga : Deander Ayton Ingin Melepaskan Tembakan Threepoint Lebih Banyak Pada 2018/2019

Meski begitu, Kepala Pelatih Nick Nurse percaya anak asuhnya akan segera kembali. Lowry akan siap begitu Raptors pulang dari Jepang. Ia akan berlatih lagi bersama tim untuk mempersiapkan diri menghadapi NBA 2019-2020.

Musim lalu, Lowry menjadi salah satu kunci Raptors memenangkan gelar juara. Ia tampil dalam 65 pertandingan reguler dengan rata-rata 14,2 poin, 4,8 rebound, 8,7 asis, dan 1,4 steal. Persentase tembakannya mencapai 41,1 persen. Efektivitas tembakan 51,8 persen. True shooting percentage 56,2 persen.

Di playoff, Lowry tampil dalam 24 pertandingan, termasuk Final NBA melawan Golden State Warriors. Ia mencetak 15 poin, 4,9 rebound, 6,6 asis, dan 1,3 steal per pertandingan. Persentase tembakannya sekitar 43,9 persen, dengan efektivitas tembakan 53,2 persen dan true shooting percentage 57,6 persen.

Baca Juga :  Real Madrid yang Ini Bisa 'Lolos' ke Liga Europa

Baca Juga : Chelsea Diprediksi Akhiri Musim Ini Di Empat Besar

Lowry sendiri masih berada di bawah kontrak sejak meneken kerja sama baru bersama Raptors pada 2017. Ia akan membela tim asal Toronto itu setidaknya hingga musim depan. Musim depan adalah pembuktian bagi mereka. Raptors ingin mempertahankan gelar tanpa Kawhi Leonard. Entah bisa atau tidak, mereka hanya bisa berusaha.

Nurse berharap Lowry segera kembali agar tim memiliki pemimpin yang tepat untuk menyambut musim baru. Sebab, selama ini, dialah yang menjadi tangan kanannya. Namun, cedera ini pasti memengaruhinya. Mungkin juga memengaruhi kontrak barunya.

Baca Juga : 5 Aktor Sepak Bola Berasal Dari Keluarga Miskin, Salah Satunya CR7

President of Basketball Operations Masai Ujiri ingin melihat kondisi fisik Lowry ketika membela Raptors nanti, sebelum mereka menyodorkan perpanjangan kontrak. NBA 2019-2020 pun menjadi sangat penting bagi Lowry. Selain juga penting bagi Raptors itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *