Siapa Raja Penalti di La Liga, Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo ?

Siapa Raja Penalti di La Liga, Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo ?

Isibola – Jakarta, Lionel Messi mencetak satu gol dari eksekusi penalti ke gawang Leganes. Pemain Barcelona kini menjadi salah satu pencetak gol penalti terbanyak untuk menjadi raja penalti di La Liga, tetapi torehannya masih kalah dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang kini sudah bermain di Juventus.

Lionel Messi dimainkan sejak menit awal saat Barcelona berjumpa Leganes, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Pada duel pekan ke-29 La Liga 2019-2020 itu, Barcelona menang dengan skor 2-0 dari tamunya.

Bermain di Camp Nou, Barcelona sempat kesulitan mencetak gol di awal laga. Barcelona baru mencetak gol tiga menit sebelum jeda babak pertama lewat aksi Ansu Fati. Gol kelima pemain 17 tahun pada musim 2019-2020.

Raja Penalti

Di babak kedua, Barcelona terus melakukan serangan. Gol kedua pun hadir pada menit ke-69. Barcelona mendapat penalti setelah Lionel Messi dianggap dijatuhkan pemain Leganes. Messi dengan sempurna mengkonversi penalti.

Catatan Penalti Ronaldo Pada La Liga

Dikutip dari Opta, satu gol penalti ke gawang Leganes membuat Lionel Messi kini sudah mencetak 56 gol dari titik putih. Catatan ini membuat pemain berusia 32 tahun menyamai rekor legenda Real Madrid, Hugo Sanchez.

Baca Juga :  Peluang Besar AC Milan, Rekrut Luka Jovic dari Real Madrid

Catatan gol penalti unggul dari eks pemain Barcelona Ronald Koeman. Pria asal Belanda itu punya catatan 46 gol dari tendangan penalti. Lalu, ada legenda Valencia, Lyuboslav Penev, dengan 44 gol penalti.

Catatan gol penalti Lionel Messi memang cukup banyak, akan tetapi bukan yang paling banyak. Pemain asal Argentina masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Sebelum pindah ke Juventus, Ronaldo telah mencetak 61 gol dari penalti.

Ronaldo masih menjadi raja gol penalti di La Liga, unggul lima gol dari Lionel Messi. Peluang Lionel Messi untuk melewati catatan ini sangat terbuka. Sebab, dia masih bermain di La Liga dan Ronaldo sudah pindah.

Cristiano Ronaldo pantas mendapat julukan raja penalti La Liga. Bukan hanya dari jumlah gol, dia juga punya rasio kesuksesan yang sangat baik. Pemain 35 tahun hanya 11 kali gagal menendang penalti di La Liga.

Sedangkan, Lionel Messi pernah 12 kali gagal mencetak gol dari titik putih di La Liga.

Sementara itu, satu gol ke gawang Leganes menegaskan bahwa Lionel Messi pemain paling penting di lini depan Barcelona. Sebab, sejauh ini dia telah mencetak 21 gol dan 14 assist hanya dari 24 laga La Liga.

Baca Juga :  Anthony Martial Tidak Senang Saat Diganti, Begini Reaksi Ole Gunnar Solskjaer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *