Granada Puncaki Klasemen La Liga, Setelah Promosi Lima Bulan

Granada Puncaki Klasemen La Liga, Setelah Promosi Lima Bulan

Isibola.com, Jakarta – Granada CF membuat kejutan di jornada ke-10 La Liga 2019/2020. Pasukan Diego Martinez Penas memuncaki klasemen setelah mengalahkan Real Betis 1-0 di Los Carmenes, Senin (28/10/2019) dini hari WIB.

Dengan ditundanya El Clasico Barcelona versus Real Madrid atas alasan keamanan, Granada memimpin sendirian di pucuk klasemen dengan 20 poin dari 10 laga.

Barcelona di peringkat 2 dengan 19 poin, setara dengan raihan Real Sociedad (peringkat 3), Atletico Madrid (4), dan Sevilla (5). Sedangkan Real Madrid di posisi keenam dengan 18 poin.

Baca juga : Manchester United Pecahkan Rekor 2000 Gol EPL

Raihan 20 poin menjadi lonjakan luar biasa bagi Granada yang terdegradasi dari La Liga pada musim 2016/2017, mereka hanya memperoleh total 20 poin.

Dalam 20 tahun terakhir, mereka menjadi tim promosi pertama yang memuncaki klasemen La Liga dalam 10 laga. Ini kedua kalinya Granada memuncaki klasemen divisi tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol, setelah pada 30 September 1973, Granada menjadi pemimpin Divisi Pertama untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Baca Juga :  Fernandes Berkeinginan Kuat Untuk Pindah Dari Sporting Lisbon

“Itu adalah kemenangan bagi tim dan klub, saya sangat bangga dengan para pemain ini,” kata Pelatih Granada Diego Martinez.

Baca juga : Kalah Dari Roma, Romagnoli Akui Milan Banyak Buat Kesalahan

Sejauh ini Granada memenangkan enam laga, dua imbang, dan dua kali tumbang dari 10 pertandingan pembukaan mereka, termasuk kemenangan 2-0 yang mengesankan atas Barca pada 21 September. Mereka mencetak 17 gol dan kebobolan 10, dengan empat kemenangan berturut-turut tanpa kebobolan.

Namun, posisi Granada di puncak klasemen bisa tergusur jika Barcelona menang melawan Real Valladolid di Camp Nou, Selasa (29/10/2019) waktu lokal atau Rabu dini hari WIB. Granada akan dijamu Getafe Kamis (31/10/2019) waktu lokal atau Kumat (1/11/2019) dini hari WIB.

Apa rahasia Granada tampil solid musim ini? Pelatih Diego Martinez menyebut pemain Granada selalu kerja keras dalam tiap pertandingan dan pemain yang tetap menginjak bumi. “Kemurahan hati para pemain sangat penting dalam tim ini,” imbuh Martinez.

“Kami hanya melihat bahwa kami memiliki 20 poin. Memiliki 20 poin dalam 10 pekan adalah sangat baik, tetapi kami layak mendapatkannya. Kami telah bekerja sangat keras setiap hari untuk memiliki (jumlah poin ini).”

Baca Juga :  Milwaukee Bucks Beri Giannis Tawaran Kontrak SuperMaksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *