PSSI Mengundang Jokowi untuk Menonton Indonesia VS Malaysia di SUGBK

PSSI Mengundang Jokowi untuk Menonton Indonesia VS Malaysia di SUGBK

Jakarta, IsiBola.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan pertandingan Zona Asia Grup G Piala Dunia 2022 antara tim nasional Indonesia dan Malaysia.

Laga tim nasional Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/5/2019) pukul 19.30 WIB. Mengenai hal ini, wakil sekretaris jenderal PSSI, Marshal Masita, mengatakan pihaknya telah mengundang Presiden Jokowi untuk menyaksikan pertarungan langsung Indonesia melawan Malaysia.

“Kami sudah mengundangnya, tetapi belum ada tanggapan,” kata Marshal Masita, seperti dikutip Antara, Selasa (9/9/2019). “Kami harap dia datang untuk menonton pertandingan. Insya Allah, awasi kami menang,” katanya.

Baca juga: Mantan Pemain Persib Akan Menjadi Ikon FIFA 20 Ultimate

Selain Presiden Jokowi, PSSI juga mengirim undangan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri kabinet kerja. Para menteri secara khusus terkait dengan percepatan pengembangan sepakbola nasional seperti yang dijelaskan dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 tahun 2019.

“Faktanya, kami berkomunikasi secara intens dengan para menteri untuk mewujudkan percepatan perkembangan sepakbola di negara ini,” kata Marshal Masita. Sementara itu, sebelum pertarungan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyampaikan pesan khusus kepada para pendukung tim nasional Indonesia.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Sukses Meraih Kemenangan Perdana di SEA Games 2019

Imam Nahrawi meminta pendukung Garuda yang datang ke SUGBK untuk menghibur pengikut pengunjung dengan baik.

Ini bertujuan untuk menghindari pertikaian antara kedua pendukung. “Kami mengharapkan pendukung yang tetap tenang. Kami harus menghormati para tamu,” kata Imam Nahrawi. “Kami harus menghormati tim tamu, kami menyambut dan kembali dengan baik di antara mereka,” katanya.

Baca juga: Manchester United Berdosa Pada Alexis Sanchez

Indonesia menghadapi Malaysia dalam pertandingan pembukaannya di Kualifikasi Grup G Zona Asia untuk Piala Dunia 2022, Kamis (5/9) di SUGBK. Itu adalah penampilan pertama tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia setelah menderita sanksi FIFA pada rentang 2015-2016.

Lima hari setelah melawan Malaysia, tepatnya pada Selasa (9/10/2019), juga di SUGBK, Indonesia melanjutkan perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *