PSSI Klarifikasi Sosok Sekjen Pengganti Ratu Tisha

PSSI Klarifikasi Sosok Sekjen Pengganti Ratu Tisha

Isibola – Jakarta, Ratu Tisha  Destria sudah resmi mundur dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Muncul kabar yang menyebutkan bahwa Maaike Ira Puspita otomatis menjadi pengganti wanita berusia 34 tahun tersebut. Spontan PSSI klarifikasi pemberitaan tersebut.

Maaike Ira adalah Wakil Sekjen PSSI. Dia diangkat pada Januari 2020. Yang bersangkutan merupakan adik ipar dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Hanya berselang setelah pengumuman pengunduran diri Ratu Tisha di Instagram, PSSI klarifikasi dengan merilis sanggahan pernyataan Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri. Dalam narasinya, PSSI menuliskan bahwa Maaike Ira naik jabatan sebagai Sekjen PSSI.

“Sebelumnya, beredar pernyataan dari Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, yang menyebut Maaike Ira Puspita akan naik jabatan menjadi Sekjen PSSI,” tulis PSSI dalam narasi berita di laman resminya.

Masih dalam rilis tersebut, PSSI memuat konfirmasi dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, alih-alih Iriawan, untuk meluruskan pemberitaan yang beredar.

PSSI Klarifikasi

“Hingga saat ini kami belum memikirkan siapa pengganti Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI. Semua akan melalui proses lebih lanjut,” tutur Yunus Nusi.

Baca Juga :  Zainudi Amali Resmi Meletakkan Jabatan Sebagai Menpora

Cucu Somantri

Terpisah saat dihubungi Bola.com, Yunus Nusi mendapat kabar bahwa Cucu telah membantah pernyataan bahwa Maaike Ira sebagai pengganti Ratu Tisha. Namun, untuk lebih jelasnya, dia meminta agar ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

“Saya tidak tahu pasti. Tapi, katanya dia sudah membantah pernah memberikan pernyataan tersebut. Coba saja dihubungi beliau. Tanyakan apakah sudah membantahnya atau belum,” tutur Yunus Nusi.

“Saya masih belum tahu, sumber pernyataan itu dari mana. Yang jelas, kami membacanya dari berita dan itu tidak benar. Kami baru menerima surat pengunduran diri itu pada Senin lalu. Entah sudah disampaikan kepada Ketua PSSI secara resmi atau belum. Namun, alurnya harus begitu. Surat pengunduran diri tidak hanya melalui media, namun harus ke Ketua PSSI.”

“Lalu, Ketua PSSI membuat sirkulasi bahwa dengan adanya surat resmi ini, dilaksanakan rapat Exco PSSI. Sampat saat ini, itu belum ada. Kami kaget, bahwa diberitakan Ibu Ira menjadi sekjen itu tidak benar. Bukan begitu prosuder yang ada di PSSI,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *