presiden Napoli kesal penjualan tiket san paolo menurun

presiden Napoli kesal penjualan tiket san paolo menurun

Isibola.com jakarta – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, semakin memburuk ketika dia mengetahui penjualan tiket San Paolo menurun. Dia bingung karena penduduk Napoli tidak secara otomatis menjadi penggemar Il Partenopei.

Menurut Transfermarkt, rata-rata jumlah pengunjung ke San Paolo pada musim lalu hanya mencapai 28 ribu. Padahal stadion itu sendiri memiliki kapasitas yang bisa menampung 55 ribu orang.

angka tersebut juga tampaknya tidak memberikan efek pada torehan Napoli sejauh ini. Meskipun mereka masih kekurangan gelar, setidaknya mereka mampu menjadi penantang serius bagi Juventus dan sering berakhir sebagai runner-up Serie A.

Misalnya di musim lalu. Tanpa Juventus, Napoli jelas merupakan juara yang dominan. Jarak antara mereka dan penghuni tempat ketiga, Atalanta, terpaut sampai 10 poin.

Baca Juga: Kalahkan Ceko, Australia Masuk Babak Semifinal Piala Dunia Fiba 2019

De Laurentiis Kesal
Jumlah pengunjung ke San Paolo jauh lebih kecil dari San Siro. Dari sumber yang sama, diketahui bahwa rata-rata pengunjung San Siro adalah 61 ribu ketika Inter bermain, sementara Milan mencatat 54.000 penonton.

Baca Juga :  Marcus Rashford Tengah Menurun di Manchester United

Padahal prestasi kedua tim tidak lebih baik dari Napoli musim lalu. Faktanya, Milan hanya mampu menjadi peserta reguler Liga Europa karena sering gagal mencapai empat besar dalam dua musim terakhir.

De Laurentiis tampak kesal dengan catatan pengunjung ke San Paolo. Dia bingung karena kota Napoli berisi orang-orang yang juga pendukung setia tim lain seperti Inter, Milan, atau bahkan saingan beratnya, Juventus.

“Saya percaya, di kota Napoli, kami hidup dengan iri terhadap tim-tim dari utara – ada banyak penggemar Juventus, Inter, dan Milan,” kata De Laurentiis kepada Corriere dello Sport.

Baca Juga: Real Madrid, Disebut Blunder Take Off, Dani Ceballos

Lebih tenang dari Tim Serie C
Yang lebih menyedihkan, catatan pengunjung ke Stadion San Paolo lebih kecil daripada klub yang juga dimiliki oleh De Laurentiis, Bari, meskipun harga tiket kanal Napoli telah diturunkan. Saat ini, Bari bermain di liga kasta ketiga Italia, Serie C.

“Saya tidak mengerti mengapa Bari, yang berada di Serie C, memiliki lebih banyak tiket kanal daripada Napoli, bahkan setelah kami menurunkan harga,” katanya.

Baca Juga :  Pekan Ke-29 Shopee Liga 1 2019 : Badak Lampung Vs Madura United, Misi Yang Sama Kedua Tim Yang Sedang Kalah

Penggemar Napoli sendiri bisa dikatakan sangat militan. Pada 2018, mereka turun ke jalan ketika Lorenzo Insigne dkk berhasil mengalahkan Juventus di Turin. Mereka merayakan kemenangan saat mereka memenangkan Scudetto, yang pada akhir musim menjadi milik Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *