Prediksi Liga 1 : Persebaya Vs Persija – 9 Desember

Prediksi Liga 1 : Persebaya Vs Persija – 9 Desember

Persebaya Surabaya akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024 yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12). Duel klasik ini menjadi salah satu laga yang tentunya selalu dinantikan setiap musimnya.

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah tentu menargetkan kemenangan, meski lawan yang akan dihadapi adalah Persija. Tim berjuluk Bajol Ijo itu butuh poin penuh untuk menghentikan periode negatif mereka yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Dari lima laga tersebut, Persebaya hanya meraih satu poin. Situasi ini jelas harus segera diperbaiki apabila ingin memiliki posisi yang lebih baik di klasemen sementara.

Namun kenyataannya dalam empat pertemuan terakhir dengan Persija, statistiknya tak berpihak ke Persebaya. Macan Kemayoran menang dua kali, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Bahkan pada musim lalu saat Persebaya menjadi tuan rumah, mereka justru menelan kekalahan tipis 0-1. Meski demikian, saat itu laga digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Baca Juga :  Hasil Liga 1 9 Desember : Persebaya 1-1 Persija

Pada pertandingan sebelumnya, Persebaya Surabaya harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang atas RANS Nusantara FC tanpa gol. Dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya terlihat beberapa kali menciptakan peluang, akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang sempurna menjadi masalah tersendiri.

Dari kubu Persija, mereka juga masih kurang konsisten. Sempat menang atas PSM Makassar dan Bhayangkara FC, tetapi di dua laga terakhir hanya bermain imbang dengan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang.

Persija juga kemungkinan tidak dapat tampil dengan kekuatan penuh karena Ondrej Kudela dan Gustavo Almeida harus absen. Ondrej Kudela menjalankan sanksi akumulasi kartu kuning, sementara Gustavo Almeida mengalami cedera dan diprakirakan absen selama tiga pekan.

“Tim sudah kembali fokus dalam persiapan laga selanjutnya. Semuanya dalam suasana yang bagus kendati hasil seri pada laga terakhir (1-1 dengan Persita),” ucap pelatih Persija, Thomas Doll.

Thomas Doll bertekad membawa anak didiknya kembali ke jalur kemenangan. Sebab, Hanif Sjahbandi dkk. butuh hasil positif agar kepercayaan diri dalam bermain bisa mereka miliki kembali.

Baca Juga :  Prediksi : Arsenal VS Chelsea di Final Piala FA, Duel Dua Tim Besar

Head to Head

• 16/12/2022: Persija 1-1 Persebaya (Liga 1)
• 05/04/2023: Persebaya 0-1 Persija (Liga 1)
• 18/06/2023: Persebaya 2-2 Persija (Uji Coba)
• 30/07/2023: Persija 1-0 Persebaya (Liga 1)

Prediksi susunan pemain

Persebaya:
E. Ari, Yan Victor, D. Stevanović, A. Catur, Song Ui-Young, M. Hidayat, Bruno, Paulo Henrique, Róbson, M. Iqbal, K. Botan

Persija:
A. Ardhiyasa, O. Kúdela, H. Sjahbandi, F. Andika, R. Fandi, R. Ridho, M. Ferarri, M. Gajos, R. Matsumura, O. Bias, A. Kusuma

PREDIKSI ISIBOLA : PERSEBAYA 1-2 PERSIJA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *