Klasemen Serie A: Inter Milan Gagal Kembali ke Posisi Runner-up

Isibola – Jakarta, Inter Milan gagal kembali ke posisi runner-up klasemen sementara Serie A, setelah bermain 0-0 kontra Fiorentina. Sementara itu, AS Roma mengambil alih peringkat kelima dari AC Milan.

Menjalani laga pekan ke-35 Serie A di Giuseppe Meazza, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, I Nerazzurri tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di Whoscored, Inter Milan mencatatkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Fiorentina.

Il Biscione juga melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, I Viola memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Inter Milan tak mampu membobol gawang Fiorentina. Sementara itu, Fiorentina juga kesulitan menembus rapatnya pertahanan Inter Milan. Hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Untuk sementara Atalanta masih bertahan pada posisi runner-up, selisih satu point dari Inter Milan

AS ROMA

Pada Pertandingan lainnya, AS Roma pesta gol ke gawang SPAL. Giallorossi menang telak 6-1 untuk menjaga posisinya di lima besar klasemen Liga Italia.

Baca Juga :  Pesepak Bola Top Dunia yang Tubuhnya Bersih dari Tatto

Bertanding di Stadion Paolo Mazza dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, Roma membuka keunggulan di menit ke-10. Nikola Kalinic memanfaatkan bola muntah untuk membawa Roma memimpin.

Tendangan akrobatik Lorenzo Pellegrini ditepis oleh kiper SPAL dan bola muntah langsung disambar oleh Kalinic. VAR sempat meninjau gol ini karena Pellegrini dianggap offside. Namun gol akhirnya tetap sah.

SPAL menyamakan kedudukan di menit ke-24. Umpan silang Mirko Valdifiori dituntaskan oleh Alberto Cerri dengan sundulan.

Roma kembali unggul di menit ke-38. Carles Perez memenangi duel dengan bek SPAL dan menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Roma melebarkan keunggulan dua menit usai laga babak kedua dimulai. Tembakan jarah jauh Aleksandar Kolarov meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang SPAL.

Roma mencetak gol keempatnya di menit ke-52. Kali ini giliran Bruno Peres yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya tak bisa dihentikan oleh kiper SPAL, Karlo Letica.

Baca Juga :  Khawatir Man City Tersandung, Pep Guardiola Rindukan Aymeric Laporte?

Peres kembali bikin gol di menit ke-75. Kali ini sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang SPAL.

Nicolo Zaniolo melengkapi pesta gol Roma di menit ke-90. Zaniolo menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti SPAL. Dia kemudian menuntaskannya dengan tembakan melengkung dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok atas gawang.

Dengan kemenangan ini, Roma menjaga posisinya di peringkat kelima klasemen LigaItalia dengan 61 poin dari 35 laga. Sementara SPAL yang sudah terdegradasi terbenam di dasar klasemen dengan 19 poin.

Klasemen 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *