Philadelphia 76ers Akan Menggelar Upacara Pembukaan Patung Charles Barkley

Philadelphia 76ers Akan Menggelar Upacara Pembukaan Patung Charles Barkley

IsiBola.com, Surabaya – Philadelphia 76ers akan mengadakan upacara pembukaan patung Charles Barkley. Mereka membuat patung untuk menghormati jasa pemain saat membela tim. Acara itu sendiri akan berlangsung pada hari Jumat, 13 September 2019 waktu setempat.

Barkley memang menghabiskan banyak waktu bersama Sixers di tahun-tahun pertamanya di NBA. Dia bermain di sana selama delapan tahun. Tim Philadelphia pertama kali melamarnya melalui Draft NBA 1984. Mereka memilihnya di urutan kelima.

Barkley muncul dalam 582 pertandingan dengan Sixers. Dia mencetak rata-rata 23,2 poin, 11,6 rebound, 3,7 assist, 1,7 steal, dan 1 blok. Persentase keseluruhan bidikan mencapai 57,6 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan adalah 58,8 persen. Persentase pemotretan sejati 64 persen.

Baca Juga : Berharap, Manchester United Siapkan Kontrak Baru untuk Paul Pogba

Bersama dengan Sixers, Barkley adalah pemain elit. Dia mampu masuk peringkat All-Star enam kali berturut-turut pada 1987-1992. Pada saat yang sama, ia juga membantu timnya maju ke babak playoff dengan rekor 50 kemenangan tiga kali. Sayangnya, mereka tidak pernah juara.

Baca Juga :  Luis Milla Siap Kembali Melatih Timnas Indonesia

Barkley terjebak dengan Sixers. Dia juga pindah ke tim lain. Sixers menukarnya dengan Phoenix Suns. Dia bermain di sana sepanjang 1992-1996.

Setelah membela Matahari, Barkley bergerak lagi. Kali ini ke Houston Rockets. Dia muncul dengan tim Texas pada 1996-2000. Sayangnya, ada jalan buntu di sana. Roket bukan juara.

Baca Juga : Mohamed Salah Dapat Saran Membangun Dari Arsene Wenger

Barkley sendiri tidak pernah kembali ke Sixers untuk melanjutkan karirnya di NBA. Dia pensiun pada tahun 2000 sebagai pemain Rockets. Namun, Barkley akan tetap diingat sebagai salah satu pemain Sixers terbaik. Tim bahkan mengistirahatkan jersey nomor 34 Barkley.

Barkley tidak lagi menjadi pemain. Namun, dunia bola basket mengenalnya sebagai salah satu pemain elit. Naismith Memorial Basketball Hall of Fame juga memasukkannya ke dalam jajaran legendaris. Namanya tercantum dalam sejarah bola basket sebagai Hall of Famer.

Sixers tahu itu. Mereka sendiri membantunya menjadi pemain legendaris. Di sisi lain, Barkley juga membantu Sixers menjadi tim yang mengerikan di masanya. Kedua belah pihak menjadi semacam mutualisme simbiosis. Tim Philadelphia kemudian menghormatinya dengan membuat patung. Barkley bangga telah membela Sixers.

Baca Juga :  Danilo Tidak Terima FIFA Sebut Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *