Emmanuel Petit : Liverpool Lebih Mengesankan daripada Arsenal Invincibles

Emmanuel Petit : Liverpool Lebih Mengesankan daripada Arsenal Invincibles

Isibola – Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, mengagumi skuad Juergen Klopp dan mengatakan tim tersebut lebih mengesankan daripada Arsenal Invincibles.

 Emmanuel Petit mengatakan banyak hal telah dicapai Mohamed Salah dkk selama beberapa musim terakhir baik di kompetisi antarklub Eropa maupun liga domestik.

Petit menganggap Liverpool saat ini jauh lebih mengesankan daripada Arsenal Invincibles lantaran konsistensi yang ditunjukkan skuad The Reds, julukan Liverpool.

“Saya sangat menghormati rekan satu tim lama saya, tapi ketika saya melihat Liverpool dan apa yang telah mereka lakukan selama dua tahun terakhir, ada sesuatu yang istimewa dari mereka,” kata Emmanuel Petit.

“Orang-orang melihat mereka sekarang karena tahun lalu Liverpool memenangkan Liga Champions, tapi sebenarnya mereka sudah seperti ini selama dua atau tiga tahun terakhir.” Ujar Petit

“Sungguh menakjubkan apa yang mereka lakukan. Jarang melihat tim yang memenangkan begitu banyak pertandingan dan menjadi dominan sepanjang waktu,” kata Petit melanjutkan.

Petit tak menampik bahwa baik Arsenal Invincibles maupun Liverpool adalah tim yang hebat. Namun, Petit menegaskan Liverpool memiliki suatu hal yang membuat mereka tampak berbeda dan istimewa daripada klub lainnya di Inggris.

Baca Juga :  Lebron James Bantu Lakers Mengalahkan Rival Terbesar

 “Arsenal dan Liverpool ada tim hebat dalam sejarah, tapi bagi saya, Liverpool ini punya sesuatu yang istimewa,” ucapnya.

“Sulit untuk menjelaskan apa yang saya rasakan ketika melihat Liverpool, tapi saya tidak mengingat saya melihat Liverpool seperti saya melihat Arsenal Invincibles.”

“Saya cukup yakin penggemar Arsenal tidak akan senang dengan ini, tapi saya harus jujur. Ketika saya melihat Liverpool, motivasi, intensitas, dan begitu banyak pemain berbakat di sana. Ada sesuatu yang berbeda dengan mereka,” sambung Emmanuel Petit melanjutkan.

Setelah menyelesaikan musim 2018-2019 dengan koleksi 97 poin di akhir klasemen Liga Inggris dan menjadi juara Liga Champions, Liverpool kini masih mendominasi dan selangkah lebih dekat dengan gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu.

Liverpool kini hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengamankan trofi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Namun, asa Liverpool untuk segera dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2019-2020 harus ditunda akibat pandemi virus corona yang juga berdampak pada sepak bola.

Baca Juga :  Prediksi Arsenal vs West Ham: Sedang On Fire di Liga Inggris

Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi yang terdampak dengan masa penundaan kompetisi yang diperpanjang hingga 30 April mendatang. Kepastian itu diketahui melalui pernyataan resmi induk sepak bola Inggris (FA) bersama Premier League dan Football League (EFL), Kamis (19/3/2020) malam WIB.

petit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *