Pertahanan Liverpool Kebobolan Lagi, Klopp memberikan pembelaan

Pertahanan Liverpool Kebobolan Lagi, Klopp memberikan pembelaan

IsiBola.com, Jakarta – Liverpool dengan susah payah meraih kemenangan saat berhadapan dengan Leicester City di pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Liverpool harus menunggu hingga injury time untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Leicester City pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu 5 Oktober 2019, malam WIB.

Tiga poin berhasil diraih tetapi gawang Adrian kembali kebobolan gol di menit ke 80′ sehingga kritik menerpa lini pertahanan Liverpool yang dianggap tak setangguh musim lalu. Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pembelaan atas lini pertahanan mereka. Klopp menilai lini pertahanan Liverpool yang dikawal Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold telah bekerja dengan baik.

Baca Juga: Inter Milan Beruntung Bisa Dapatkan Jersey Messi

Juru taktik berpaspor Jerman itu menyatakan tak semua tim dapat bertahan dengan baik melawan Leicester yang memiliki penyerang tajam seperti Jamie Vardy. Akan tetapi, Liverpool mampu melakukannya dengan baik sehingga hanya kebobolan satu gol. Gol itu pun bukan dibuat Vardy melainkan James Maddison pada menit 80.

Baca Juga :  Bermain Perdana untuk Setan Merah Odion Ighalo Cetak Sejarah di Manchester United

Kendati membela tetapi Klopp sadar bahwa lini pertahanan Liverpool memang ada kekurangan di pertandingan tersebut. Ambil contoh, di babak kedua ketika Lovren terlambat naik sehingga Leicester tidak terjebak offside. Kekurangan itu yang harus diperbaiki agar Liverpool mencetak clean sheet di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Real Madrid Tertarik Rekrut Son Heung-Min

“Saya sudah ditanya oleh seorang jurnalis tentang pertahanan kami, bahwa itu tidak bagus. Akan tetapi, jujur saya melihat banyak pertandingan dan tidak pernah melihat tim bertahan melawan Vardy lebih baik daripada yang kami lakukan hari ini,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (6/10/2019).

“Saya pikir terlepas dari babak kedua, kekurangan tampak ketika dia (Van Dijk) memiliki situasi dengan bola panjang dan Dejan (Lovren) tidak segera naik. Selain itu, saya tidak melihat kekurangan sejauh ini karena dengan cara mereka (Leicester) bermain itu sangat sulit untuk bertahan. Dejan dan Van Dijk dengan dua fullback melakukannya dengan sangat baik,” tutupnya.

Baca Juga :  Norman Powell Yakin Raptors Masih Bisa Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *