Persija Jakarta Pecat Edson Tavares Melalui Pesan Singkat Whatsapp

Persija Jakarta Pecat Edson Tavares Melalui Pesan Singkat Whatsapp

Isibola.com – Jakarta, Persija Jakarta resmi tak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares. Keputusan itu disampaikan melalui pesan aplikasi instan Whatsapp.

Persija Jakarta memilih tak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares karena dianggap gagal merealisasikan target finis di atas posisi 10 besar. Pelatih Edson Tavares juga saat ini sudah tak berada di Indonesia.

“Saya telah meninggalkan Jakarta sejak 23 Desember 2019. Sejak itu, pihak klub tidak mengadakan pembicaraan kepada saya untuk proyek Persija pada musim kompetisi 2020,” kata Edson Tavares ketika dihubungi wartawan.

“Hanya saja kemarin, Ferry Paulus mengirimkan pesan kepada saya melalui Whatsapp kalau saya tidak lagi menjabat sebagai pelatih Persija musim depan,” ujar Edson Tavares.

Baca Juga : Merasa Belum Hokki, Tira Persikabo Akan Ganti Nama Lagi Pada Liga 1 2020

Persija di bawah asuhan Edson Tavares mencatatkan tujuh kemenangan, lima kali kalah, dan tiga kali imbang. Pada akhir musim, klub berjulukan Macan Kemayoran itu finis di peringkat ke-10 dengan koleksi 44 poin.

Baca Juga :  Kalahkan Bhayangkara FC, Striker PSS Sleman Yevhen Bokhasvili Cetak 2 Gol

Kini, Persija Jakarta kembali harus mencari sosok pelatih yang tepat untuk memimpin tim mengarungi Liga 1 2020. Manajemen klub tampaknya tak ingin terburu-buru menentukan pilihan.

Simon McMenemy atau Jackson F. Tiago?

Dalam beberapa hari terakhir, Persija Jakarta memang sudah dikaitkan dengan dua nama pelatih besar di Indonesia. Klub ibu kota kabarnya tertarik menyewa jasa eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, atau pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Namun, melihat dari peluang yang ada, nama McMenemy lebih condong karena sedang tidak memiliki pekerjaan. Adapun Jacksen peluangnya kecil karena Persipura kemungkinan besar enggan melepas sang pelatih setelah memiliki musim yang bagus pada 2019.

Baca Juga : Hampir Deal Dapatkan Makan Konate, Kini Bhayangkara FC Gigit Jari

Tidak Sesuai Dengan Yang Di Bicarakan

Edson Tavares begitu terkejut dengan keputusan manajemen klub melepasnya melalui aplikasi pesan instan WhatsApp. Padahal, ia mengaku manajemen Persija pernah mengatakan bakal mempertahankannya.

“Sebelum laga pamungkas, saya bilang bahwa saya ingin pulang ke Brasil, tapi Persija menahan saya. Masih ada isi pembicaraan kami di WhatsApp, dia bilang ‘Saya akan memutuskan Anda bertahan. Semua orang di sini menyukai Anda, kerja Anda bagus’, tapi setelah itu, mereka berubah pikiran,” terang Tavares.

Baca Juga :  8 Klub Asia Yang Sudah Melewatin Rangking Manchester United

Tavares masih berlibur dengan keluarga di Brasil. Ia belum memutuskan apakah akan kembali ke Indonesia atau tidak.

“Alhamdulillah, saya bersama keluarga di sini. Masih ada tanggung jawab di Indonesia, saya akan pikirkan nanti,” katanya.

“Terakhir, selamat tahun baru kepada Jakmania,” ujar Tavares memungkasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *