Persija Jakarta Berhasil Amankan Kontrak 2 Pemain Asing Anyar

Persija Jakarta Berhasil Amankan Kontrak 2 Pemain Asing Anyar

Isibola.com , Jakarta – Teka-teki pemain baru Persija Jakarta sudah terjawab. Hadirnya dua pemain anyar Persija, Alexandre Luiz Reame Xandao dari Brasil dan gelandang asal Spanyol, Rafa de Vicente. Dengan kehadirannya kedua pemain tersebut di harapkan bisa memberikan Hal Positif bagi Macan Kemayoran.

Alexandre Luiz dan Rafa digadang gadang menjadi kepingan puzzle Macan Kemayoran yang hilang selama putaran liga 1. Alexandre Luis merupakan eks pemain tim kasta kedua Liga Brasil, Guarani dan Kontraknya tidak diperpanjang.

Baca juga : Setahun Tak Bertemu, Ronaldo Ingin Makan Bersama Messi

Pemain berusia 31 tahun tersebut tercatat baru tujuh kali membela klubnya sepanjang 2019, dia sudah dua kali berpindah klub. Sebelumnya Alexandre Luiz pernah bergabung dengan Red Bull. Pemain yang memiliki tinggi 193 sentimeter tersebut juga pernah membela tim Cercle Brugge yang bermain di kasta tertinggi Belgia pada musim 2018.

Selain itu, Alexandre Luiz juga pernah membela klub asal Spanyol Sporting Gijon, meski hanya enam bulan berseragam tim Segunda Division tersebut. Alexandre Luis didatangkan untuk menggisi posisi yang telah ditinggalkan bek asal Prancis Steven Paulle yang cedera.

Baca Juga :  Balas Dendam, Lionel Messi Bantu Argentina Tundukkan Brasil

Sebelumnya, Persija memiliki Jimerson da Silva dari Brasil, Namun akhirnya Silva memilih hijrah ke klub Madura United. Sementara Vicente diprediksi menjadi peganti Bruno Matos yang diputuskan kontraknya jelang putaran pertama Liga 1 berakhir.

Gelandang berusia 26 tahun itu tercatat bermain di Spanyol dan terakhir membela tim Segunda Division Racing Santender. Dari 30 penampilannya bersama Racing Santender di semua kompetisi, Vicente mengemas empat gol plus tiga assist.

Baca juga : Aksi Balas Dendam Mantan Bomber Buangan Bhayangkara FC, David Da Silva Kini Perkuat Persebaya

Sebelumnya, Persija Jakarta dipastikan sudah mendapatkan jasa bek lokal Fachruddin Aryanto yang di pinjam dari Madura United. Pemain yang berusia 30 tahun tersebut tersisih dari tim laskar sape kerrab karena gagal bersaing dengan Jaimerson da silva.

Di sisi lain, stok pemain asing Persija Jakarta dipatikan bertambah dengan kembalinya Silvio Escobar dari masa peminjaman di PSIS Semarang. PSIS Semarang memutuskan tidak menggunakan jasa pemain yang sedang dalam proses naturalisasi tersebut lantaran striker PSIS yang mengalami cedera, Claudir Marini dipastikan sudah bisa memperkuat tim nya kembali pada putaran kedua Liga 1.

Baca Juga :  Stephen Curry Cedera Patah Tangan Kiri

Selain itu, pemain asal Paraguay tersebut dinilai kurang memberikan hal positif bagi tim. Dari 15 pertandingan bersama tim PSIS Semarang, Escobar hanya mencetak dua gol.

Nama Silvio Escobar juga tidak masuk dalam daftar 18 nama pemain yang akan di bawa ke Malang untuk menjalani laga penutup putaran pertama kontra Arema FC. Meski Escobar kembali ke Persija Jakarta, bukan berarti posisi striker 33 tahun tersebut aman.

Penyebabnya, Persija sudah mendapatkan dua pemain asing anyar. disisi lain nya juga pesija sudah memiliki striker Marko Simic sebagai bomber utama.

“Semua tergantung kepada pelatih slot pemain saat ini sudah cukup. Jika memang tidak masuk dalam skema team, masih banyak team yang mau menampung,” jelas CEO persija Ferry Paulus.

Saat ini, Persija sedang bertengger di peringkat 15 dengan 14 poin hanya terpaut satu angka dari badak lampung di peringkat 15.

“Sepak bola memang tentang kemenangan dan sesekali imbang. kami harus bisa menerimanya dan kembali bangkit untuk laga selanjutnya,” jelas Ismed Sofyan.

Baca Juga :  Prediksi Liga Inggris : Arsenal vs Brentford, Baru Kalah pada 2 Laga Lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *