Persipura Jayapura Bertahan Di Posisi Ke-2, Arema FC Terjun Bebas

Persipura Jayapura Bertahan Di Posisi Ke-2, Arema FC Terjun Bebas

Isibola.com – Jakarta, Kendati sudah dipastikan gagal menjadi juara Shopee Liga 1 musim 2019, Persipura Jayapura tak patah arang dan melepas begitu saja sisa laga mereka di pengujung musim ini. Mutiara Hitam, julukan Persipura menegaskan masih memiliki target untuk dikejar.

“Saya sangat puas jika bisa mengakhiri musim ini di peringkat dua,” ucap Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

“Ini hal yang sangat luar biasa. Kami sempat berada di peringkat 17 klasemen sementara. Jika bisa mengakhiri musim di posisi dua, ini hal yang sangat luar biasa,” sambungnya.

Persipura Jayapura saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara. Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih 48 angka dari 31 pertandingan.

Saat ini, peluang juara Persipura sendiri sudah tertutup. Pasalnya, raihan poin Bali United tak lagi bisa dikejar oleh tim-tim lain di Shopee Liga 1 musim 2019.

Namun, peluang Persipura meraih posisi runner-up Liga 1 masih sangat terbuka. Mereka saat ini hanya berselisih satu poin dari Borneo FC, yang berada di peringkat dua.

Baca Juga :  Presiden Barcelona Akhirnya Buka Suara Perihal Pemecatan Ernesto Valverde

Baca Juga : Terlalu Kuat Untuk Bisa Dikalahkan, Persebaya Surabaya Hajar Bhayangkara FC 4-0 Tanpa Ampun

Terdampak Musafir

Sementara itu, menurut Jacksen, timnya seharusnya bisa meraih prestasi lebih baik lagi. Namun, timnya terdampak status mereka sebagai musafir.

Persipura sendiri sudah sejak beberapa waktu lalu tidak bisa berkandang di Stadion Mandala Jayapura, yang sedang dalam proses renovasi. Selama ini, Mutiara Hitam menggelar pertandingan kandang mereka di Stadion Gelora Delata Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut Tenggarong.

“Sudah sekitar empat bulan ini kami musafir. Banyak tim yang ketika menjadi musafir penampilannya jeblok,” kata Jacksen.

“Saya yakin, jika tak berstatus sebagai musafir, kami pasti masih bisa bersaing dengan Bali United,” ia menandaskan.

Baca Juga : Tak Berkutik, Persib Bandung Ditahan Imbang Dikandang PSS Sleman

Arema Jeblok

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, membeber analisisnya soal penyebab timnya gagal menampilkan permainan terbaik mereka pada pengujung kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Menurutnya, rangkaian hasil tak memuaskan tersebut tak lepas dari compang-campingnya kondisi tim saat ini.

Baca Juga :  Akibat Aksi Demo, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Dipindah ke Bali

“Kami tidak pernah turun dengan kekuatan penuh belakangan ini,” ucap Kuncoro.

“Hal inilah yang membuat kami kesulitan dalam menunjukkan permainan terbaik,” sambungnya.

Menurut Kuncoro, kehilangan sejumlah pemain terbaik tak hanya membuat timnya rugi secara teknis. Secara nonteknis pun, sambung pelatih berusia 46 tahun tersebut, para penggawa Arema terpengaruh.

“Secara mental, tentu ada yang mengganjal bagi para pemain kami. Ini yang makin memperburuk dampak dari absennya sejumlah pemain kami,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *