8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Isibola – Jakarta, Daftar tim yang bakal berlaga pada perempat final Liga Champions 2019-2020 sudah lengkap. Barcelona dan Bayern Muenchen menjadi dua klub terakhir yang meraih tiket ke babak delapan besar.

Kedua kesebelasan lolos setelah menjegal lawan masing-masing pada Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-1 atas Napoli pada leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Camp Nou. Tiga gol Barca masing-masing dicetak oleh Clement Lenglet (10′), Lionel Messi (23′), dan Luis Suarez (45+1′ -p).

Sementara, gol Napoli diciptakan Lorenzo Insigne (45+5′) melalui eksekusi penalti. Kemenangan ini membuat Barcelona unggul agregat 4-2 atas Napoli.

Pada saat yang bersamaan, Bayern Muenchen memastikan tempat di babak delapan besar setelah menang 4-1 atas Chelsea di Stadion Allianz. Empat gol Bayern Munchen dicetak Robert Lewandowski (10′ -p, 84′), Ivan Perisic (24′) dan Corentin Tolisso (76′). Hasil ini semakin menunjukkan dominasi Bayern atas Chelsea pada Liga Champions musim ini.

Baca Juga :  Gareth Hazard Berharap Gareth Bale Balik ke Tottenham Hotspur

Barcelona dan Bayern Munchen

Pada leg pertama di Stamford Bridge, Bayern mempecundangi Si Biru 3-0. Dengan demikian, Die Roten – julukan Bayern Muenchen – unggul agregat telak 7-1 atas Chelsea.

Setelah menggebuk lawan masing-masing, Barcelona dan Bayern Munenchen bakal saling bentrok. Duel Barcelona vs Bayern menjadi tajuk utama pada perempat final Liga Champions musim ini. Pasalnya, hanya laga tersebut yang mempertemukan dua tim yang memiliki tradisi juara.

Barcelona dan Bayern sama-sama mengoleksi lima gelar juara Liga Champions. Sementara itu, tiga partai lainnya yang melibatkan Atalanta, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Atletico Madrid, Manchester City, dan Olympique Lyon.

Babak tersebut tibilang unik karena, tak satu pun dari mereka yang pernah mengangkat trofi “Si Kuping Besar”. Hanya Atletico Madrid saja yang berpengalaman. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu tiga kali tampil di final, tetapi selalu gagal menjadi juara. Semua pertandingan perempat final Liga Champions musim ini akan digelar di Kota Lisbon, Portugal, dengan sistem satu partai tunggal

Jadwal Perempat final

Baca Juga :  Real Madrid Bangkit di Kandang Galatasaray

Rabu 13 Agusutus 2020

02.00 WIB, Atalanta vs Paris Saint Germain

Kamis 14 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Atletico Madrid

Jumat 15 Agustus 2020

02.00 WIB, Barcelona vs Bayern Munchen

Sabtu 16 Agustus 2020

02.00 WIb, Manchester City vs Olympique Lyonnais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *