Penyelamatan Luar Biasa Buffon di Laga Kontra Bologna

Penyelamatan Luar Biasa Buffon di Laga Kontra Bologna

Isibola.com, Semarang – Usai kembali dari jeda Internasional Juventus meraih hasil positif saat menjamu Bologna di pekan kedelapan Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB. Bermain di Stadion Juventus, pasukan Maurizio Sarri menang tipis 2-1 atas tim tamu berkat gol Cristiano Ronaldo (19) dan Miralem Pjanic (54).

Ronaldo menjadi Man of The Match di laga tersebut. Selain membuka keunggulan timnya atas Bologna, ia juga punya peran besar pada gol kedua Juventus yang sekaligus mengantarkan Bianconeri –julukan Juventus– meraih poin penuh.

Baca juga : Kunci Chelsea Raih Kemenangan Atas Newcastle

Akan tetapi, bukan hanya Ronaldo yang menjadi sorotan di laga dini hari tadi. Aksi penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon juga menjadi salah satu perhatian para penonton yang menyaksikan. Bagaimana tidak, di usianya yang tak muda lagi, Buffon tampil begitu apik di bawah mistar gawang.

Buffon bahkan melakukan penyelamatan luar biasa di laga tersebut. Hal itu terjadi saat Bologna yang tertinggal 2-1 berusaha menyamakan kedudukan di waktu tambahan. Berawal dari tendangan bebas, Bologna kemudian mendapat peluang setelah kemelut terjadi di depan gawang Juventus.

Baca Juga :  Barcelona Minus Lima Pemain Saat Menjamu Valladolid

Baca juga : Chelsea Berjanji Tak Ganggu Frank Lampard Di Musim Pertamanya

Nicola Sansone yang berdiri tepat di kotak penalti kemudian melakukan tendangan salto dari jarak dekat. Akan tetapi, Buffon dengan sigap menepis bola yang mengarah ke pojok kanan gawang. Berkat aksi ini, Juventus pun terhindar dari hasil imbang.

Penyelamatan Buffon tersebut langsung mendapat tepuk tangan dari para penonton yang memadati stadion. Tidak hanya itu, aksi kiper 41 tahun tersebut juga sempat menjadi trending topik di sosial media, salah satunya Twitter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *