Timnas Indonesia U-20 Akan Gelar Pemusatan Pelatihan Di Luar Negeri

Timnas Indonesia U-20 Akan Gelar Pemusatan Pelatihan Di Luar Negeri

Jakarta, Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyampaikan untuk persiapan Piala Dunia U-20. Akan menggelar pemusatan pelatihan dalam jangka panjang di luar negeri. Namun belum dapat dipastikan negara tujuan pemusatan pelatihan tersebut.

Kegiatan tersebut baru akan dilaksanakan setelah Timnas Indonesia U-20 selesai bertempur di Piala Asia U-20 2022/23. Ketua PSSI juga meyampaikan terima kasih pada para pemilik klub yang telah melepas banyak pemain muda, hingga dapat bertanding di Uzbekistan kemarin.

Tim asuhan Shin Tae-yong dalam waktu dekat ini akan bertanding merebut tiket Piala Dunia U-20 2023. Dimana pasukan Garuda Nusantara telah lolos karena berstatus sebagai tuan rumah.

Pemusatan Pelatihan di luar negeri

Menurut Eick, pemusatan pelatihan jangka panjang, sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-20. Hal ini dikarenakan sepakbola  Indonesia belum bisa disamakan dengan Eropa yang berlatih 1 minggu menjelang ajang turnamen.

Setelah itu Erick juga menyampaikan kalau harus bersama membangun prestasi dalam sepak bola nasional dengan latihan yang cukup. Untuk mengasah kemampuan dan soliditas pemain yang merupakan bagian terpenting.

Baca Juga :  Andre Emmett Pemain BIG3 Tewas Dalam Penembakan di Dallas

Sang Ketua PSSI baru ini meminta masyarakat Indonesia untuk dapat Bersatu mendukung Timnas Indonesia U-20. Serta program latihan yang akan dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Erick Thohir yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut, minghimbau masyarakat agar tidak terpecah akibat propaganda dari negara-negara tetangga. Menurutnya presentasi Coach Shin sangat baik dan dirinya percaya dengan Shin Tse-yong. Serta jangan percaya dengan isu-isu dengan negara yang takut akan sepak bola Indonesia, seperti Thailand dan Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *