Susunan Pemain Timnas Indonesia Berubah Jelang Hadapi UAE

Susunan Pemain Timnas Indonesia Berubah Jelang Hadapi UAE

Madura, IsiBola.com – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy membuat perubahan kecil dalam lineup awal jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari total keseluruhan 25 nama pemain yang disebut oleh Simon McMenemy menjelang matchday ketiga dan keempat di ajang kualifikasi Piala Duinia 2022, Novri Setiawan terpaksa tidak dapat menjalankan tugas bersama timnas dan menunaikan tugas negara.

Pemain Persija Jakarta tersebut mengalami cedera dan akan digantikan oleh pemain Barito Putera yaitu Gavin Kwan Adsit.

Baca juga: Barcelona Permak Sevilla 4-0 Di Camp Nou

“Kami menggantikan Novri Setiawan dengan Gavin kwan. Dia akan bersama kita di Dubai hari ini dari Jakarta,” kata Simon dikutip dari situs resmi PSSI.

Gavin akan bergabung dengan Evan Dimas dan teman-teman yang telah di Uni Emirat Arab sejak Oktober 3. Di UAE, skuad Garuda menjalani serangkaian persiapan untuk mencapai poin perdana setelah kekalahan di dua pertandingan pertama menghadapi Malaysia dan Thailand.

“Kami berlatih permainan internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan lebih banyak dan lebih semakin bagus, hal itu akan menjadi hal yang positif jelang melawan UEA,” ujar pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Baca Juga :  Liverpool Menang Telak Atas Crystal Palace, Trofi Premier League di Depan Mata

“Pemain harus memahami pembentukan dan cara bermain akan dipilih. Entah itu atau menyerang terakhir kali, mereka harus memahami cara bermain. Bermain paling penting benar. Dan untuk memastikan strategi saat yang tepat dan pastikan para pemain mencoba untuk melakukan tugasnya,” lanjutnya.

Pemain juga menyambut baik kerja Simon benar untuk mencapai hasil terbaik ketika menghadapi tuan rumah di Stadion Al Maktoum, Kamis, 10 Oktober mendatang.

Baca juga: Fans Diminta Bersiap, Manchester United Akan Babak Belur Musim Ini

“Ketika pertandingan internal yang sebelumnya, pelatih menyediakan berbagai menu taktis dan strategi tentang cara untuk melawan UAE. Kami juga tidak memiliki masalah di UAE, karena memiliki beberapa hari untuk beradaptasi di sini,” kata Evan Dimas.

Uni Emirat Arab adalah satu-satunya lawan asal Asia Barat yang dihadapi Indonesia di kualifikasi Piala Dunia kali ini. Selain Malaysia dan Thailand, Vietnam menjadi saingan Indonesia di babak penyisihan grup kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *