Pemain muda tidak hanya menjadi bintang tim nasional Inggris

Pemain muda tidak hanya menjadi bintang tim nasional Inggris

IsiBola.com, Jakarta – Gareth Southgate membantah rumor bahwa pemain muda di tim nasional Inggris hanya sebagai pemanis. Baginya, tim nasional adalah tempat belajar yang cocok untuk para Young Lions.

Sejak diangkat sebagai pelatih permanen Inggris pada 26 September 2016. Southgate dikatakan telah meningkatkan kualitas tim nasional. Empat yang pertama dari Piala Dunia 2018 dan semi-finalis Liga Bangsa-Bangsa UEFA adalah buktinya.

Selain itu, Southgate, mantan pelatih Tim Nasional U-21 ini juga telah menempatkan banyak pemain muda ke orbit selama tiga tahun terakhir. Selama setahun terakhir, Southgate telah menyelenggarakan Aaron Wan-Bissaka, Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi, Jadon Sancho, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Marcus Rashford, James Maddison, Declan Rice dan akhirnya Mason Mount.

Baca Juga: Fernandes Berkeinginan Kuat Untuk Pindah Dari Sporting Lisbon

Beberapa dari mereka sudah terdaftar atau masih anggota tim pertama. Terakhir, melawan Bulgaria di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (9/9/2019), debut menyelam untuk Three Lions.

Bahkan di pertandingan ini, Southgate juga membuat Rice memimpin di game keempatnya, juga Sancho. Ini tentu kabar baik bagi perkembangan sepakbola Inggris di masa depan.

Baca Juga :  Gabung PSM Makassar, Langkah Besar dalam Karier Ezra Walian

Namun, keputusan Southgate juga dikritik karena dianggap hanya elemen positif bagi media Inggris mengenai pelatihan pemain muda di negara ini. Sementara itu, ketika mereka berkompetisi di kompetisi resmi, nama lama masih akan dimainkan.

Berkenaan dengan penghinaan, Southgate tidak peduli tentang keputusannya untuk menarik banyak pemain muda juga demi Inggris. Pertanyaan apakah Rice, Sancho atau Mount dapat bersinar di tim nasional telah kembali ke pemain masing-masing.

“Saya pikir hal yang paling penting adalah bahwa kita tidak melakukannya untuk pemanis, mereka dipanggil karena mereka pantas menjadi bagian dari tim,” kata Southgate kepada Sportskeeda.

Baca Juga: Romelu Lukaku Memulai Awal Sempurna Di Inter Milan

“Performa Mason sangat luar biasa dengan klub musim ini, dan kemudian dalam latihan kick-off ini dan ketika dimainkan – itu merupakan ancaman bagi para pemain pemula,” katanya. .

“Ini menggembirakan bagi kami – kita semua tahu bahwa zaman keemasan para pemain ini masih berusia tiga, empat atau lima tahun – kita perlu menyeimbangkan tim ini, sambil mempromosikan pemain muda pada waktu yang tepat.”

Baca Juga :  Syabda Perkasa, Pebulutangkis Muda Indonesia Meninggal Dunia

“Ini bukan masalah mentalitas yang harus baik, mereka memiliki bakat, mereka ingin menjadi lebih baik dan seberapa besar karir mereka akan bergantung pada mereka,” kata Gareth Southgate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *