Pelatih Malaysia Membidik Satu Kemenangan di Piala Asia

Pelatih Malaysia Membidik Satu Kemenangan di Piala Asia

Pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon membidik satu kemenangan di babak grup Piala Asia 2023 di Qatar yang dimulai 12 Januari sampai 10 Februari.

Malaysia menempati Grup E bersama Korea Selatan, Yordania, dan Bahrain. Malaysia jadi tim dengan ranking FIFA paling rendah di grup tersebut.

Meski demikian Harimau Malaya tidak gentar melawan tim-tim dengan peringkat FIFA lebih baik. Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin menargetkan Malaysia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan meraih satu kemenangan dan sekali imbang di babak grup.

Target FAM itu diamini Kim Pan Gon. Meski demikian pelatih berdarah Korea Selatan tersebut tidak menyebutkan tim mana yang dibidik Malaysia untuk dikalahkan.

“Kami targetkan meraih minimal satu kemenangan untuk membahagiakan suporter Malaysia. Target kami melaju ke babak 16 besar Piala Asia,” ujar Kim Pan Gon dikutip dari Berita Harian.

Terkait lawan-lawan di Grup E, Kim Pan Gon memilih merendah, termasuk melawan tanah kelahirannya Korea Selatan.

Malaysia akan menghadapi Korea Selatan pada laga pemungkas grup, Kamis (25/1), usai melawan Yordania di pertandingan pertama (15 Januari) dan Bahrain (20 Januari).

Baca Juga :  Yordania lolos untuk pertama kali ke final di Piala Asia 2023

“Ini bukan soal mengalahkan Korea Selatan di Piala Asia, tapi soal kemampuan Malaysia bersaing dengan tim-tim terbaik di benua itu. Ketika kami mempunyai kesempatan bermain melawan beberapa pemain terbaik dunia, ini merupakan momen yang sangat bagus bagi kami,” tutur KPG.

“Tentu saja akan sulit bagi kami untuk mengalahkan tim favorit tetapi melawan mereka adalah motivasi terbaik. Bukan hanya Korea Selatan tapi juga Yordania dan Bahrain jelas lebih kuat dari kami,” ucap KPG menambahkan.

IBS4D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *