Maurico Pochettino Dipecat dari Tottenham Hotspur

Maurico Pochettino Dipecat dari Tottenham Hotspur

MANADO, ISIBOLA.COM – Tottenham Hotspur resmi memecat Maurico Pochettino. Pelatih asal Argentina itu dinilai gagal mengangkat performa The Lilywhites pada musim ini.

“Pihak klub mengumumkan Mauricio Pochettino dan tim pelatih Jesus Perez, Miguel D’Agostino, dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugasnya,” tulis pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

“Disesalkan hasil di kompetisi domestik pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

BACA JUGA: Liverpool Tim Yang Lengkap, Bagaimana Cara Bekerja Sama Jürgen Klopp?

Pelatih berusia 47 tahun itu melatih Tottenham sejak tahun 2014. Musim lalu, ia mengantar klub menjadi runner up Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool di final, dan finis di peringkat keempat Liga Inggris.

Namun musim ini, penampilan Tottenham memburuk. Harry Kane dan kawan-kawan sementara berada di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris setelah baru meraih tiga kemenangan, lima hasil seri, dan empat kali kalah.

Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, menilai performa buruk klub tidak bisa ditolerir lagi. Ia menyebut keputusan ini sebenarnya sulit diambil tapi harus dilakukan demi kebaikan bersama.

Baca Juga :  Kalahkan Kanker Testis, Max Taylor Kini Perkuat Tim Utama Manchester United

“Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan ini. Ini bukan keputusan yang diambil dewan dengan mudah, juga tidak tergesa-gesa. Hasil di liga domestik yang disayangkan pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” kata Levy.

“Itu menjadi tanggung jawab kami untuk membuat keputusan yang sulit ini, yang lebih banyak kenangan bersama Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya, tetapi kami melakukannya juga demi kepentingan terbaik untuk klub,” ucapnya.

Dilansir dari laman Football Italia, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menjadi opsi pertama untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Pengalamannya di Liga Inggris menjadi alasan utama kenapa Tottenham melirik mantan pelatih Chelsea tersebut.

BACA JUGA: Wales Lolos Ke Piala Eropa 2020 Berkat Sepasang Gol Ramsey

Ancelotti pernah membawa The Blues menjuarai Liga Inggris. Berharap tuah tersebut, Spurs ingin memboyong pelatih berusia 60 tahun tersebut ke Tottenham Stadium.

Namun, Spurs harus berjuang keras untuk bisa mendatangkan Ancelotti. Pasalnya Napoli belum mau mengakhiri kontrak dengan Ancelotti walaupun performa klub asal Kota Naples itu juga sedang menurun saat ini.

Baca Juga :  Hazard Lebih Terkesan Dengan Suporter Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *