Pelatih Australia Soroti Jordi Amat di Timnas Indonesia

Pelatih Australia Soroti Jordi Amat di Timnas Indonesia

Pelatih Australia Graham Arnold menyoroti pemain naturalisasi Timnas Indonesia jelang babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1).

Juru taktik 60 tahun itu mengetahui skuad Garuda diperkuat beberapa pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh hingga Ivar Jenner. Ia juga menyadari Timnas Indonesia turut dibela oleh pemain keturunan Spanyol, Jordi Amat.

“Mereka punya beberapa pemain baru. Ada pemain [keturunan] Spanyol juga yang main [Jordi Amat]. Saya memperhatikannya,” kata Arnold pada sesi jumpa pers sebelum laga, Jumat (27/1).

Situasi itu membuat Arnold enggan menganggap Indonesia sebagai lawan yang kerdil. Ia justru menilai skuad Garuda lawan yang berat dengan kualitas yang ada.

“Menurut saya, Indonesia punya kekuatan di kompetisi ini. Di setiap pertandingan kami melakukan persiapan dan selalu siap dengan laga yang sengit. Kami mengharapkan itu di pertandingan,” ucap Arnold.

“Kami tidak boleh kalah secara mental dan harus benar-benar siap untuk menghadirkan performa terbaik di pertandingan demi menyelesaikan misi kami,” ujarnya menambahkan.

Indonesia melaju ke babak 16 besar melalui jalur tim salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan koleksi tiga poin. Torehan tiga angka didapatkan dari kemenangan lawan Vietnam. Arnold menilai pencapaian itu sebagai penanda Timnas Indonesia semakin berkualitas.

Baca Juga :  Indonesia Akan Diuji Trio Liga Inggris Milik Jepang di Piala Asia

“Turnamen semakin sulit. Indonesia semakin baik sekarang dan tim mereka berkembang. Mereka melawan Jepang dan Irak sebagai tim kuat serta bisa mengalahkan Vietnam. Kami sudah nonton pertandingan mereka,” lanjutnya.

Lebih lanjut Arnold juga tidak ingin sesumbar timnya sudah pasti tembus ke final menyusul status sebagai favorit. Ia ingin para pemain fokus pada setiap pertandingan yang akan dijalani.

“Kami harus fokus di satu pertandingan yang ini dulu. Jangan melihat terlalu jauh atas apa yang belum terjadi. Kami fokus dengan apa yang bisa diraih. Besok kami lawan Indonesia dan fokus ke sana untuk pertandingan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *