Hasil Laga Pekan ke-29 Bundesliga, Pesta Gol Bayern Munchen Menjamu Fortuna Dusseldorf

Hasil Laga Pekan ke-29 Bundesliga, Pesta Gol Bayern Munchen Menjamu Fortuna Dusseldorf

Isibola – Jakarta, Bayern Munchen meraih tiga poin saat menjamu Fortuna Dusseldorf dalam laga pekan ke-29 Bundesliga. Klub asuhan Hansi Flick itu menang dengan skor telak 5-0 di Allianz Arena hari Sabtu (30/5/2020).

Pesta gol Bayern dibuka oleh gol bunuh diri Mathias Joergensen pada menit ke-15. Setelah itu, Die Roten mampu menambah gol melalui Benjamin Pavard (29′), Robert Lewandowski (43′,50′), dan Alphonso Davies (52′).

Tekanan demi tekanan dilakukan Munchen sejak pertandingan baru dimulai. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-15, di mana mereka berhasil unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Mathias Jorgensen alias Zanka.

Skor berubah menjadi 2-0 tatkala Benjamin Pavard mencetak gol untuk Bayern Munchen. Bek sayap asal Prancis tersebut berhasil menyarangkan bola melalui sundulan usai mendapat umpan silang dari Josua Kimmich di menit ke-29.

Sebelum babak pertama berakhir, Munchen sukses menambahkan gol melalui aksi Robert Lewandowski. Striker Berkebangsaan Polandia itu membubuhkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari rekan setimnya, Thomas Muller.

Baca Juga :  Dirut Baru PT LIB Diklaim Tidak Punya Latar Belakang Sepak Bola
pekan ke-29

Pada babak kedua nafsu Munchen untuk mencetak gol belum mereda. Cukup lima menit saja sejak wasit memulai babak kedua, mereka sukses membukukan gol keempatnya pada laga kali ini berkat aksi Robert Lewandowski. 4-0 untuk Bayern Munchen.

Skor tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-52, Alphonse Davies turut membubuhkan namanya di papan skor usai mengkonversi umpan Serge Gnabry. Harapan Dusseldorf untuk membalikkan situasi sudah nyaris tertutup rapat di titik ini.

Bayern Munchen mulai menarik diri setelah unggul 5-0 dan membiarkan Dusseldorf menyerang. Di menit ke-59, tim tamu berhasil mendapatkan peluang emas dari Mathias Zimmermann. Sayang sundulannya gagal menemui sasaran.

Peluang buat Dusseldorf kembali datang pada menit ke-66. Sang bek, Niko Giesselmann, melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun Manuel Neuer masih bisa menyelamatkan gawang Munchen meski terhalang oleh beberapa pemain.

Pada akhirnya, upaya Dusseldorf untuk memperkecil skor tidak membuahkan hasil. Skor 5-0 untuk keunggulan Bayern Munchen pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga :  Tim-Tim yang Sudah Dipastikan Lolos ke Lioga Champions

Berkat hasil ini, Bayern Munchen pun makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 67 poin. Mereka unggul 10 poin atas Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua dengan poin 57.

Dortmund baru memainkan laga ke-29 malam nanti saat berkunjung ke markas tim kunci SC Paderborn 07. Di atas kertas, Dortmund tidak akan kesulitan membawa pulang poin penuh dari Paderborn.

Kemenangan atas Dusseldorf ini membuat Bayern semakin dekat untuk mengunci gelar Bundesliga kedelapan Bundesliga. Dengan lima laga tersisa musim ini, Bayern hanya butuh tambahan delapan poin untuk menjadi juara Bundesliga musim 2019-2020.

Sementara itu, kejutan terjadi di laga lainnya ketika tuan rumah Wolfsburg dipaksa menyerah oleh sang tamu Eintracht Frankfurt. Die Wolfe kalah dengan skor 1-2.

Hasil Pertandingan Pekan Ke-29

Sabtu 30/5/2020

  • Freiburg 0-1 Bayer Leverkusen
  • Wolfsburg 1-2 Eintracht Frankfurt
  • Hertha Berlin 2-0 Augsburg
  • Mainz 05 0-1 Hoffenheim
  • Schalke 04 0-1 Werder Bremen
  • Bayern Munchen 5-0 Fortuna Dusseldorf

Jadwal Pertandingan

Minggu 31/06/2020

  • 20.30 WIB – Borussia Monchengladbach vs Union Berlin
  • 23.00 WIB – Paderborn vs Borussia Dortmund
Baca Juga :  Prediksi : Kualifikasi Piala Dunia Peru vs Brazil, Tim Tamu yang Buas

Selasa 02/06/2020

  • 01.30 WIB – FC Koln vs RB Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *