Pascal Siakam Resmi Sepakati Perpanjangan Kontrak Maksimal

Pascal Siakam Resmi Sepakati Perpanjangan Kontrak Maksimal

Isibola.com, Surabaya – Masa depan Pascal Siakam di Toronto Raptors akhirnya sudah terjawab. Rumor yang menyebutkan bahwa Siakam mengincar kontrak maksimal beberapa waktu lalu akhirnya menjadi kenyataan. Dilansir dari ESPN, Siakam dan Raptors baru saja mencapai kesepakatan perpanjangan kotrak maksimal.

Namun, durasi yang di berikan bukan lima tahun, melainkan empat tahun. Dengan ini, nilai kontrak yang diperoleh Siakam senilai AS$130 Juta. Selain itu, perpanjangan kontrak ini dikabarkan tidak disertai opsi-opsi khusus. Artinya, kontrak ini akan murni berjalan selama empat tahun.

Baca Juga : Madrid Keok dari Mallorca, Zidane Emoh Berlindung di Balik Alasan Cedera Pemain

Meski sempat membawa teka teki, kesepakatan ini bukan sebuah kejutan. Apa yang telah di tampilakan Siakam sejak masuk ke NBA dan khususnya pada musim lalu sudah membuat para pengamat yakin kontrak maksimal ini hanya menunggu waktu. Tidak ada satupun pihak yang mengetahui kelayakan Siakam untuk mendapatkan kontrak maksimal ini.

Pada beberapa hari lalu Nick Nurse selaku kepala pelatih sempat menyampaikan keinginannya memusatkan permainan kepada Siakam juga bisa dibilang sebagai tanda awal dari kesepakatan ini terjadi. Dengan skuat yang ada sekarang dan kesepakatan baru ini, jelas rasanya Raptors akan fokus membangun tim dengan berpusat pada Siakan di masa-masa mendatang. Nurse meyakini Siakam akan menjadi kunci utama bagi skuad Toronto Raptors.

Baca Juga :  Agen Tawarkan Paulo Dybala ke Klub Big Six Liga Inggris

Baca Juga : Atletico Madrid Tanpa Joao Felix di Empat Hingga Enam Laga

Pada Musim 2018-2019 bisa dibilang menjadi musim terbaik Siakam. Selain mengantar Raptors meraih juara dan mendapatkan gelar Most Improved Player of the Year, statistik pemain asal Kamerun ini juga tidak main-main. Tampil dalam 80 pertandingan, ia menorehkan rataan 16,9 poin, 6,9 rebound, dan 3,1 asis. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 54,9 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 59,1 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) 62,8 persen.

Kesepakatan ini bukti bahwa Siakam berada pada jajaran elit angkatan NBA Draft 2016. Pasalnya, selain Siakam, hanya ada dua pemain yang sudah mendapatkan perpanjangan kontrak maksimal dari angkatan tersebut. Dua pemain itu adalah Jamal Murray dan Ben Simmons. Bedanya, kedua pemain tersebut telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *