Pasangan Ganda Putra Nomor Satu dan Dua Dunia Akan Bertemu di Final China Open 2019

Pasangan Ganda Putra Nomor Satu dan Dua Dunia Akan Bertemu di Final China Open 2019

Jakarta, IsiBola.com – Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 12-8 dan 21-16 pada babak semifinal China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, Sabtu (21/9) malam WIB.

Marcus/Kevin mengawali pertandingan mereka dengan keunggulan skor 3-0 atas Fajar/Rian. Setelah itu Fajar/Rian berhasil memperkecil ketertinggalan mereka tetapi tidak berhasil. Alih-alih mendekati poin The Minions, Fajar/Rian justru tertinggal jauh.

Setelah skor 4-2, Marcus/Kevin kemudian meraih tujuh poin secara beruntun dan unggul dengan skor 11-2 pada interval gim pertama.

Baca juga: Guardiola: Arteta Akan Menjadi Penggantiku Di Manchester City

Setelah jeda, keunggulan Marcus/Kevin terus terjaga dan skor semakin jauh meninggalkan Fajar/Rian. Fajar/Rian hanya berhasil sekali untuk memutuskan perolehan poin rekan sepelatnas mereka. Marcus/Kevin pun kemudian memenangi gim pertama dengan skor telak yaitu 21-8.

Pada awal gim kedua, ganda putra nomor satu dunia itu kembali memimpin perolehan poin dan berhasil lebih unggul dari Fajar/Rian. Kali ini Fajar/Rian tidak mau tertinggal jauh seperti pada gim pertama. Pada gim kedua Fajar/Rian mampu menempel perolehan poin Marcus/kecin secara lebih ketat dibandingkan pada gim pertama sebelumnya.

Baca Juga :  Pengundian atau Drawing Piala Dunia U17 akan digelar di Jakarta

Marcus/Kevin kemudian mampu mempelebar jarak poin mereja menjadi empat poin pada kedudukan 10-6, sebelum memimpin jauh dengan skor 11-7 pada interval gim kedua.

Poin demi poin berhasil diraih oleh pasangan ganda putra unggulan Indonesia tersebut untuk membawa mereka melaju ke babak final China Open 2019, jarak pun melebar dan jauh meninggalkan Fajar/Rian dengna skor 16-10. Fajar/Rian sempat berupaya untuk mengejar ketertinggalan skor mereka, akan tetapi Marcus/Kevin menyudahi pertandingan gim kedua dengan kemenangan skor 21-16 atas Fajar/Rian.

Baca juga: Reuni Dengan Harden Dan Westbrook, Thabo Sefolosha Merapat Ke Rockets

Kemenangan pada babak semifinal China Open 2019 tersebut sekligus menegaskan keunggulan pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut dengan keunggulan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam enam pertemuan, Marcus/Kevin berhasil menang sebanyak lima kali.

Pada laga final China Open 2019 nantinya, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan ganda putra Indonesia nomor dua dunia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Marcus/Kevin pun berpeluang meraih gelar ketiga dalam ajang China Open 2019 setelah tahun 2016 dan 2017 lalu.

Baca Juga :  Datangkan Wahyu Prasetyo dan Abdul Rahman, Komposisi Skuat PSIS Semarang Komplet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *