Operator Premier League Telah Mengumumkan Tanggal Dimulainya Musim 2020/21

Isibola – London, Operator Premier League 2020/2021 sudah menentukan tanggal kick-off. Kompetisi top Eropa itu dimulai pada 12 September 2020 dan selesai pada 23 Mei 2021.

Liga Inggris musim ini molor selesainya akibat terhenti tiga bulan karena pandemi virus corona. Setelah dimulai lagi 17 Juni lalu, Premier League musim ini akan melakoni pekan terakhirnya secara serentak, Minggu (26/7/2020) malam WIB besok.

Dengan demikian, otoritas Premier League bisa merumuskan waktu kickoff untuk kompetisi musim depan. Setelah melalui diskusi panjang, disepakati bahwa liga akan dimulai 12 September dan tuntas pada 23 Mei tahun depan.

“Pemegang saham Premier League pada hari ini menyepakatai bahwa musim 2020/2021 dimulai pada 12 September,” ujar pernyataan resmi Premier League.

Operator berpendapat, istirahat selama tujuh pekan setelah selesai musim 2019/20 cukup. Mereka juga sedang merencanakan untuk mengizinkan penonton kembali ke stadion.

Operator hanya telah memprediksi Liga Inggris musim 2020/21 akan selesai pada 23 Mei 2021. “Operator akan terus berkonsultasi dengan Federasi terkait jadwal kompetisi domestik,” tulis mereka.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Memiliki Cara Mengantisipasi Cuaca Panas di Dubai

Seperti diketahui, Liga Inggris musim ini sempat ditunda selama kurang lebih tiga bulan lantaran pandemi virus corona. Saat digelar kembali pun, operator premier league harus memadatkan jadwal pertandingan agar kompetisi bisa selesai secepat mungkin.

Nantinya awal mulai kompetisi lokal Inggris lainnya seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris akan dibahas lebih lanjut, terkait kapan waktu paling pas untuk memulainya. Sementara itu bursa transfer Premier League musim panas ini dibuka pada 27 Juli dan selesai 5 Oktober.

Liga Inggris 2019/2020 memunculkan Liverpool sebagai juara dan Manchester City sebagai runner-up. Dua tiket tersisa menuju Liga Champions masih akan diperebutkan di pekan ke-38 oleh Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

Liverpool Kampiun

Liverpool keluar sebagai kampiun setelah tampil impresif. Pasukan Jurgen Klopp sudah ditahbiskan sebagai juara sejak pekan ke-31.

Liverpool hingga pekan ke-37 telah mengantongi 96 poin. Jordan Henderson dkk. menang 31 kali, imbang 3 kali dan kalah 3 kali.

Leeds Promosi

Di sisi lain, Leeds United berhasil promosi ke Liga Inggris musim depan. Pasukan Marcelo Bielsa pormosi sebagai kampiun di Divisi Championship.

Baca Juga :  Gareth Bale Masih Memendam Keyakinanya Untuk Bersaing di Piala Eropa 2020

Mereka promosi otomatis bersamaan dengan West Bromwich Albion yang finis sebagai runner up. Satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan lewat babak playoff.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *