Man United Akan Kosongkan Old Trafford Hingga 2021

Man United Akan Kosongkan Old Trafford Hingga 2021

Isibola – Manchester , Manchester United dikabarkan mengosongkan Stadion Old Trafford sampai 2021. Wacana ini muncul di tengah rumor Liga Inggris akan dilanjutkan tanpa penonton.

Premier League saat ini masih menggodok rencana andai kompetisi dilanjutkan, yang terhenti sejak Maret akibat pandemi virus corona. Salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton di sisa musim 2019/2020.


The Red Devils kabarnya bersiap diri jika harus bermain tanpa penonton di Old Trafford, selama enam bulan pertama di musim 2020/2021, yang kabarnya bisa sampai Februari tahun depan.

Skenario terburuk dari rencana tersebut adalah terus bermain tanpa penonton hingga memasuki musim 2020/2021. Dilansir Mirror, MU menjadi klub yang sudah memikirkan situasi tersebut.

Old Trafford

Hal itu membuat MU dikabarkan bakal mencari strategi untuk mengantisipasi kerugian jika harus bermain tanpa penonton. Sebab, pundi-pundi uang salah satunya didapat dari penjualan tiket.

“Rencana melihat stadion penuh di pertandingan Premier League tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Klub menyadari hal itu.”

“Sangat mungkin tidak akan ada penonton yang diizinkan di pertandingan sepakbola selama beberapa bulan, sampai vaksin tersedia atau virus corona bisa dikendalikan secara signifikan,” kata salah satu sumber.

Baca Juga :  Ronald Koeman Terdepan Gantikan Ernesto Valverde di Barcelona

“Klub ceroboh jika tidak punya anggaran ketika hal itu terjadi. Semua sadar, bisa melihat banyak orang lagi di sepakbola masih sangat sulit,” jelas sumber tersebut.

Kasus virus corona di Inggris memang cukup tinggi. Tercatat, ada 122,842 kasus, dan korban jiwanya sudah menyentuh angka 25 ribu lebih.

Lampard Minta Kesehatan Petugas Medis Diutamakan

Sementara itu, Frank Lampard mengatakan kesehatan para petugas medis tetap harus lebih diutamakan ketimbang pemain. Pernyataan itu dilontarkan Lampard di tengah wacana menggulirkan lagi Liga Inggris di tengah pandemi virus corona covid-19.

“Mengkhawatirkan soal kesehatan dan keselamatan itu penting,” kata manajer Chelsea itu

“Tetapi, ketika Anda melihat di bagian dunia lain, saya tidak tahu berapa pekerja medis yang telah dites. Saya kira, jika kita tidak memastikan mereka dites, itu agak kurang enak di hati,” Lampard menambahkan.

Seperti diketahui, Liga Inggris saat ini tengah berhenti lantaran pandemi corona Covid-19. Namun,sudah mulai muncul wacana agar kompetisi berlanjut lagi demi menghindari kerugian finansial.

Ya, mayoritas klub-klub diprediksi rugi besar lantaran kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan dan hak siar. Beberapa klub bahkan telah memotong gaji pemain mereka untuk menghindari kerugian yang lebih parah.

Baca Juga :  Solskjaer Pilih Istirahatkan Pogba Lebih Lama Karena Tidak Mau Ambil Resiko

Perwakilan klub Liga Inggris sudah bertemu pada Jumat (1/4/2020) lalu untuk membahas kemungkinan liga bergulir lagi. Dalam pertemuan itu, juga dibahas masalah keselamatan dan tes bagi para pemain di tengah pandemi virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *