Oklahoma City Thunder Membangun Tim Dari Awal

Oklahoma City Thunder Membangun Tim Dari Awal

Isibola.com, Surabaya – Oklahoma City Thunder kembali kehilangan pemain bintang di musim panas 2019 ini. Paul George memilih untuk pindah ke Los Angeles Clippers, sementara Russell Westbrook reuni bersama teman lamanya di Houston Rockets. Kepindahan keduanya membuat Thunder harus membangun tim dari awal lagi.

Sam Presti salah satu Manajer Umum Thunder tentu saja mengerti kondisi timnya sekarang ini . Dia juga menyadari bahwa semua mata tertuju padanya. Orang-orang di luar sana, terutama para fans Thunder, berharap manajemen dapat mengambil tindakan yang benar.

Dalam sebuah wawancara dengan Brett Dawson, The Athletic, Presti telah mengungkapkan rencananya menjelang musim 2019-2020. Menurut dia, musim NBA baru sangat penting. Transisi harus dilakukan secepat mungkin. Mereka tidak berharap banyak, tapi ingin terus memberikan yang terbaik.

Baca Juga : Menang Tipis 1-0 di Markas Sevilla, Madrid Tunjukkan Performa Terbaik Sejak Kembalinya Zidane

“Jelas musim yang paling penting adalah musim ini, dan kami ingin memaksimalkan musim ini serta kami bisa,” kata Presti. “Namun, dengan pengeluaran terus menerus, dan agresif untuk memastikan bahwa kita sedang memposisikan ulang, juga mengisi kembali tim, jadi kami memiliki platform dan landasan pacu untuk membangun tim Thunder berikutnya. Saya tidak berpikir hal-hal yang saling eksklusif.”

Baca Juga :  Permintaan Maaf Nikaragua Terkait Messi Pada Pemilihan The Best FIFA

Setelah kepergian George dan Westbrook, Thunder tidak menjadi tim pemenang lagi. Namun, Presti berharap bahwa apa yang mereka miliki saat ini akan menjadi dasar untuk masa depan. Apalagi mengingat pertukaran bintang ini membuat Thunder memiliki beberapa hak yang dapat digunakan untuk membangun kembali skuatnya.

Pertukaran Georger, misalnya, Thunder mendapatkan pemain muda seperti Shai-Gilgeous Alexander. Mereka juga memiliki empat hak putaran pertama pemungutan suara (tidak aman/unprotected), 1 hak pilih putaran kedua (aman/protected), dan 2 hak pilih tukar tempat (swap). Thunder dapat menggunakan hak-hak itu untuk mendapatkan pemain-pemain potensial di masa depan.

Baca Juga : Hasil Imbang Bawa Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia 2020

Thunder juga memiliki Chris Paul dan beberapa pilih istilah lain dari pertukaran Westbrook ke Rockets. Mereka ingin menukar Paul musim panas ini, tapi gaji terlalu besar. Sehingga tim lain tidak siap untuk menahan mereka. Sementara itu, Thunder akan mengambil keuntungan dari penjaga sebagai mentor bagi para pemain muda.

Setelah ini, Presti harus memikirkan langkah-langkah lagi. Mereka memiliki hak yang dapat dimanfaatkan. Baik dengan bertukar lagi atau mendapatkan ruki pemain dari sana. Kebijakan Presti akan berdampak pada masa depan Thunder.

Baca Juga :  Aaron Wan-Bissaka Rekrutan Yang Bagus Untuk Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *