Nikola Jokic Foul Out, Spanyol Kalahkan Serbia

Nikola Jokic Foul Out, Spanyol Kalahkan Serbia

IsiBola.com, Surabaya – Spanyol harus menghadapi Serbia di Piala Dunia 2019. Namun, mereka tidak tampak gentar. Meskipun Serbia adalah tim nasional nomor satu dalam daftar peringkat FIBA. Spanyol bahkan mampu menekuk Serbia dengan skor 81-69 di Pusat Olahraga Wuhan, Wuhan, Cina, Minggu, 8 September 2019.

Ricky Rubio, penjaga utama Spanyol, mencetak 19 poin, 5 rebound dan 4 asis. Meski persentasenya rendah (38 persen), ternyata mampu menjadi pencetak poin terbanyak. Namun, Rubio tentu tidak tampil sendiri. Ada dua pemain Spanyol lain yang juga mencetak angka dua digit.

Victor Claver, Forwarda, mencetak 14 poin. Dia menyelesaikan akuisisi dengan 7 rebound tambahan, 2 asis , 3steal, dan 2 blok. Sementara Marc Gasol, senter, mengoleksi 11 poin, 6 rebound dan 6 asis. Spanyol adalah momok bagi Serbia karena ketiga pemain ini.

Baca Juga : Bek Inter Milan memanggil Antonio Conte seperti Lionel Messi

Di sisi lain, Serbia mengandalkan Bogdan Bogdanovic. Pemain Sacramento Kings itu mencetak 26 poin dengan persentase 64 persen. Sayangnya, akuisisi itu tidak mampu mengangkat Serbia. Mereka masih kalah dari Spanyol.

Baca Juga :  3 Wonderkid Eropa Yang Bisa di Rekrut Timnas Indonesia U-19 Untuk Piala Dunia U-20 2021

Spanyol berhasil menekuk Serbia karena permainan mereka di kuarter 2-4. Tim nasional Negara Bagian Matador sebenarnya tertinggal 20-13 di kuarter pertama. Namun, Rubio dkk. membaliknya. Mereka menang 32-17 poin di kuarter kedua, sehingga memimpin skor 45-37.

Sejak itu, Spanyol tidak pernah tertinggal. Mereka mampu menjaga harapan. Selain itu, Nikola Jokic, senter andalan Serbia, diusir dari lapangan pada kuarter ketiga.

Jokic melakukan pelanggaran yang tidak sportif dan technical foul. Akibatnya, ia harus keluar dari lapangan lebih cepat. Spanyol memanfaatkan itu untuk memperlebar jarak. Skor sementara 67-56.

Baca Juga : Presiden UFC Dana White Membidik Pasar Asia Setelah Sukses Gelar UFC di Timur Tengah

Di kuarter keempat, Serbia bangkit. Mereka mencetak 13 poin lebih banyak. Spanyol member balasan dengan 14 poin. Perbedaannya hanya satu, tetapi cukup untuk membuat pelatih tim Sergio Scariolo menang. Spanyol menutup pertandingan dengan skor 81-69.

Dengan kemenangan itu, Spanyol naik ke nomor satu. Mereka memuncaki Grup J di babak penyisihan kedua. Spanyol tidak terkalahkan sejak pertandingan pertamanya di Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga :  Laga Menarik Di Pekan Ke-26 Shopee Liga 1 2019 Dan Klasmen Sementara

Selanjutnya, Spanyol akan bertemu Polandia di babak playoff. Polandia adalah tim peringkat kedua di Grup I. Sementara itu, Serbia akan menghadapi Argentina yang berada di peringkat pertama di Grup I. Kedua pertandingan berlangsung lusa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *