Akibat Operasi Tangan, Marc Marquez Akan Absen Pada MotoGP Seri Argentina

Akibat Operasi Tangan, Marc Marquez Akan Absen Pada MotoGP Seri Argentina

Takarta, Marc Maquez, pembalap Repsol Honda telah dipastikan akan absen pada MotoGP seri Argentina, yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus hingga 2 April 2023. Hal ini disebkan Marc Marquez baru usai menjalani operasi tangan kanannya. Setelah sang rider andalan Honda Repsol bertabrakan dengan Miguel Oliveira dan Jorge Martin di Portimo, Portugal.

Marc Marquez menjadi sorotan utama di seri balapan itu. Di lap ke 3, saat dia berada di posisi ke empat. Terjadi kecelakaan, dia menabrak Martin yang tepat berada didepannya pada tikungan ke tiga. Dan insiden tersebut turut menarik Oliveira. Dimana Marquez dan Oliveira tidak dapat melanjutkan balapan. Namun Martin masih bisa lanjutkan balapan, hiingga terjatuh pada lap ke 20.

MotoGP Seri Argentina

Jalani Operasi Tangan

Marquez langsung dilarikan le Medical Center dan didiagnosa alami retak tulang metacarpal pertama pada tangan kanannya, dan retak tulang inu jari kaki kanan. Namun Olieveira hanya alami memar pada kaki.

Absen pada MotoGP Seri Argentina

Setelah kejadian tersebut, Marquez dipulangkan ke Madrid, Spanyol. Dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut  di Ruber Internacional Hospital. Dan hasilnya para dokter di rumah sakit tersebut, menyatakan Marquez harus segera jalani operasi. tentunya Marquez akan absen pada Seri Argentina, dan belum disampaikan Marquez akan absen sampai kapan.

Baca Juga :  Keberhasilan Jack Miller di Phillip Island Menjadi Momen Yang Istimewa

Akibat dari menabrak pembalap Martin dan Oliveira. Seharusnya Marquez harus menjalani hukuman 2 long lap penalty yang harus Marquez jalani pada balapan Seri Argentina. Namun regulasi MotoGP menyatakan bahwa sebuah hukuman (penalty) yang harus dijalani seorang pembalap pada seri berikutnya, akan otomatis terhapus jika sang rider tersebut absen pada seri berikutnya.

Dan pihak HRC membuat pernyataan resminya terkait operasi yang dijalani Marquez di Madrid. Dan memutuskan untuk mengistirahatkan Marquez pada sei balapan di Argentina. Serta belum diketahui apakah Marquez ajan dapatkan pembalap pengganti dalam balapan Seri Argentina tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *