Faktor Minim Kreativitas, Manchester United Bermain Imbang Dengan Liverpool

Faktor Minim Kreativitas, Manchester United Bermain Imbang Dengan Liverpool

Isibola.com, Jakarta – Manchester United gagal mengamankan tiga poin kala menjamu Liverpool pada matchday kesembilan Liga Inggris 2019/2020, setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Senin (21/10) dini hari WIB. Jika melihat laga tersebut hasil ini tidak terlalu mengejutkan.

Pada pertandingan ini United seperti bermain tidak seperti sebuah klub raksasa di Liga Inggris. Betapa tidak, pelatih Ole Gunnar Solskjaer melakukan pendekatan permainan skema bertahan dengan memainkan sedikit pola serangan balik yang cepat selama melawan Liverpool.

Baca juga : Carlo Ancelotti Pintu Napoli Terbuka Untuk Ibrahimovic

Permainan yang diterapkan Solskjaer pada pertandingan tersebut membuktikan bahwa dia tidak mampu keluar dari bayang-bayang Jose Mourinho, yang selalu melakukan pendekatan permainan bertahan setiap kali berhadapan melawan klub papan atas di Liga Inggris. Sementara Juergen Klopp memiliki karakteristik yang selalu kesulitan ketika menghadapi kesebelasan yang bermain bertahan.

Sehingga tak aneh jika satu poin yang diraih dua kesebelasan pada matchday kesembilan Liga Inggris ini merupakan angka positif buat Solskjaer dan juga Klopp. Minimnya kreativitas penyerang United dalam membobol gawang lawan menjadi penyebab hasil imbang ini.

Baca Juga :  Mengejar Ketinggalan Di Sisa Laga, Madura United Sukses Kalahkan Kalteng Putra FC

Padahal jika berkaca pada penguasaan bola dalam laga yang berjalan di Stadion Old Trafford, tuan rumah kurang dominan ketimbang Liverpool. Setan Merah gagal memegang keunggulan bola 40% berbanding 60%.

Dengan jumlah penguasaan bola sebanyak itu jelas jika United gagal menciptakan banyak peluang. Dari statistik yang dibeberkan Whoscore, tuan rumah hanya mampu memberikan ancaman sebanyak enam kali dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Baca juga : Zinedine Zidane Oke Barcelona Vs Real Madrid Pertandingan Ditunda

Satu dari dua peluang berhasil menggetarkan gawang Liverpool. Adalah Marcus Rashford, yang membuka keran gol tuan rumah pada menit 36.

Catatan sama juga terjadi pada Liverpool. Bermain tanpa Mohamed Salah. Sadio Mane dan Firmino tidak dapat berbicara banyak pada pertandingan ini.

Kurangnya peran gelandang serang Si Merah membuat umpan-umpan terobosan kerap kali gagal membahayakan lini pertahanan tuan rumah. Tapi, di pengujung laga, tim tamu justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Adam Lallana usai memanfaatkan umpan Andy Robertson.

Baca Juga :  Gagal Menang, MU Dikritik Terlalu Cepat Besar Kepala

Singkat kata, dengan tambahan satu poin ini United tidak mampu mengangkat klub masuk ke 10 besar klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah malah berada di urutan 13 dengan raihan 10 poin. Sedangkan Liverpool masih memertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan 25 angka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *