Berulang Tahun Ke-31, Ini 5 Sisi Menarik dan Kontroversial Pemain Gelandang Arsenal Mesut Ozil

Berulang Tahun Ke-31, Ini 5 Sisi Menarik dan Kontroversial Pemain Gelandang Arsenal Mesut Ozil

Isibola.com,makasar – Mesut Ozil sudah genap berusia 31 tahun, Selasa (15/10/2019). Sayangnya, Mesut Ozil belum juga mendapatkan kabar gembira terkait masa depannya di Arsenal.

Mesut Ozil tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain dan menunjukkan kualitasnya bersama Arsenal di bawah asuhan Unai Emery. Manajer asal Spanyol itu mengatakan Ozil tak menunjukkan determinasi ketika berlatih.

Selama pekan kedelapan Premier League, Mesut Ozil baru mendapatkan satu penampilan untuk Arsenal.

Arsenal sedang mencari peminat Mesut Ozil pada Januari 2020. Sejauh ini, Arsenal kesulitan melepas Ozil yang berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub Arsenal.

baca juga :Beto Goncalves Tersanjung Diwaspadai Vietnam

Sekarang ini, Ozil mendapat bayaran sebesar 350.000 pound per pekan. Hal itu membuat Arsenal siap memberikan subsidi jika ada klub yang berminat meminjam Ozil.

Adapun karier Ozil di Timnas Jerman sudah berakhir dua tahun lalu. Mesut Ozil, yang memiliki darah Turki, memilih pensiun dini dari Timnas Jerman pada usia 29 tahun. Kritikan pedas atas penampilan di Piala Dunia 2018 dan pertemuan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menjadi penyebab Ozil mundur dari Der Panzer.

Baca Juga :  Prediksi Liga Inggris: Chelsea vs Aston Villa, Bertekad Bangkit Walau Tidak Mudah

Ozil memulai debut bagi Timnas Jerman pada 2009. Ia berhasil membukukan 92 caps dengan torehan 23 gol.

Saat memutuskan pensiun dari Timnas Jerman, Ozil sedang memperkuat tim asal Inggris, Arsenal. Musim 2018-2019, Suami Amine Gulse berhasil membawa Meriam London mencapai babak final Liga Europa. Namun, Arsenal gagal meraih juara setelah dibantai Chelsea 1-4.

Isibola.com merangkum sisi menarik dan kontroversial dalam kehidupan Mesut Ozil.

baca juga :Hasil Drawing Sepak Bola SEA Games 2019 Timnas U-22 Indonesia Gabung Di Grup Neraka

1.Lima Kali Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Jerman

Mesut Ozil berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Jerman sebanyak lima kali. Ia berhasil meraihnya pada 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016.

Namun, kiprah Ozil di Timnas Jerman berujung tragis. Ia memilih pensiun dini setelah mendapat kritikan keras dari pengemar Timnas Jerman setelah kegagalan pada Piala Dunia 2018.

2.Pernikahan Didampingi Presiden Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi pendamping pria di pernikahan pesepak bola Jerman Mesut Ozil. Acara tersebut digelar pada Jumat 7 Juni 2019.

Baca Juga :  Unai Emery Menyebutkan Arsenal Tidak Layak Kalah Dari Sheffield United

Ozil, yang memiliki darah Turki, sempat memicu kehebohan ketika ia berpose dalam sebuah foto bersama Erdogan sebelum Piala Dunia tahun lalu. Dia kemudian keluar dari sepak bola internasional, dengan alasan”rasisme dan rasa tidak hormat”yang dia alami atas foto-foto tersebut.

3.Berselingkuh dengan Mantan Pacar Teman

Mesut Ozil pernah berselingkuh dengan Melanie Rickinger. Konon, perempuan tersebut merupakan mantan kekasih pemain Bayern Munchen, Christian Lell.

Konon, Ozil kerap berkirim chat intim dengan Melanie via WhatsApp. Melanie pun tak menampik pernah terlibat hubungan terlarang dengan Ozil.

4.Berkelahi dengan David Villa

Mesut Ozil pernah berkelahi dengan David Villa saat Real Madrid bertemu Barcelona pada Piala Super Spanyol 2011. Pertandingan berakhir ricuh pada menit akhir babak kedua.

Keduanya terlibat aksi saling pukul. Dari tayangan ulang, tidak begitu jelas siapa yang mulai memukul terlebih dulu. Menurut kabar yang beredar, insiden Villa dan Ozil terjadi karena striker Blaugrana itu melontarkan umpatan bernuansa SARA pada gelandang asal Jerman berdarah Turki tersebut.

Baca Juga :  Resmi, Thierry Henry Lanjutkan pembinaan karir dengan Montreal Impact

5.Ribut dengan Fans Timnas Jerman

Timnas Jerman harus menelan pil pahit gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Der Panzer tersingkir lebih dini di fase grup setelah menelan dua kekalahan dan hanya menang sekali.

Saat pemain Jerman berjalan meninggalkan lapangan, beberapa suporter yang duduk di dekat terowongan menuju ruang ganti mengumpat pasukan Loew. Ozil tak terima dengan ulah suporter Jerman.

Pemain Arsenal itu membalas serangan verbal dari fans Jerman. Ozil sampai-sampai harus dipisahkan oleh beberapa staf Timnas Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *