Messi Bermain pada Piala Dunia, Barcelona Masih dapatkan Keuntungan

Messi Bermain pada Piala Dunia, Barcelona Masih dapatkan Keuntungan

Medan, Barcelona salah satu klub raksasa dari Spanyol, hingga saat ini masih medapatkan keuntungan dari Lionel Messi. Walaupun La Pulga seranag telah hijrah ke tim raksasa lainnya asal Prancis, Paris-Saint-Germian.

Seperti yang diberitakan The Sun, pada hari Jumat 16 Desember 2022. Bahwa Barcelona akan mendapatkan 3,88 juta Euro, atau sekitar 64,5 milliar Rupiah. Setelah Lionel Messi beserta dengan 22 pemain dan mantan pemainnya tim Barcelona tampil pada Piala Dunia.

Dimana FIFA diharuskan membayar ke klub sebesar 8.130 Pounds (135 juta rupiah) untuk setiap pemain yang dilepas ke Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, dan nilai tersebut dalam hitungan perhari. Dan angka tersebut akan dibagikan ke masing-masing klub asal pemain diantara bulan Agustus 2020 hingga saat ini. Sehingga Baecelona masih berhak untuk dapatkan uang tersebut dari partisipasinya Lionel Messi pada Piala Dunia tahun ini.

Argentina dan Messi mencapai babak final, setelah mereka menyingkirkan Kroasia dengan skor 3-0, yang laganya berlangsung di Stadiin Lusail kemarin. Selanjutnya La Pulda dan kawan-kawan akan menghadapi Prancis pada partai final mendatang.

Baca Juga :  Prediksi : Kualifikasi Piala Dunia Peru vs Brazil, Tim Tamu yang Buas

Dapatkan keuntungan dari Messi

Barcelona akan dapatkan sekitar 2.800 Pounds setiap hari selama Messi bermain pada Piala Dunia 2022. Perhitungan ini menurut Mundo Departivo, salah satu media besar asal Spanyol. Serta akan dapatkan bayaran secara penuh dari Ousmane Dembele dan Jules Kounde, yang juga mencapai babak final beserta dengan Timnas Prancis.

Selain ketiga pemain diatas, masih terdapat sejumlah nama pemain asal Barcelona yang turut tampil di Qatar 2022, yakni Memphis Depay, Marc-Andre ter Stegen, Eric Garcia, Sergio Busquets, Gavi, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Jordi Alba, Ansu Fati, Pedri, dan Raphinha.