Merugi Rp622 Miliar, Juventus Bakal Dapat Tambahan Modal Rp4 Triliun

Merugi Rp622 Miliar, Juventus Bakal Dapat Tambahan Modal Rp4 Triliun

Isibola.com , JakartaJuventus mencatat kerugian dalam laporan keuangan untuk 2019 ini. Meski begitu, para direktur klub telah sepakat untuk meningkatkan nilai klub ibukota hingga 300 juta euro atau Rp 4 triliun.

Juventus telah mengumumkan laporan keuangan mereka di 2018/2019 tahun ini. Akibatnya, Serie A juara bertahan mengalami kerugian nilai 39,9 juta euro atau di kisaran Rp662 miliar.

Juventus, meskipun banyak pemain buy gratis, masih perlu belanja modal yang besar. Tidak hanya untuk mendatangkan pemain baru, tetapi juga untuk membayar gaji para pemain yang sudah di Stadion Allianz.

Pemain dengan gaji tinggi yang dimiliki Juventus satu Cristiano Ronaldo. Para pemain Portugal dibayar hingga 30 juta euro per musim, tertinggi dibandingkan dengan pemain lain Serie A.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo Triple – Double, Bucks Tumbangkan Rockets

Rencana Juventus Naikkan Modal

Presiden Juventus Andrea Agnelli, menilai klub itu di jalur yang benar meskipun kerugian. Menurut Andrea Agnelli, Juventus membutuhkan suntikan modal yang lebih besar untuk tujuan jangka panjang.

Baca Juga :  Christian Pulisic Minta Pindah dari Chelsea, Januari

“Tujuan utamanya adalah daya saing olahraga, peningkatan konsolidasi merek Juventus dan keseimbangan ekonomi,” Agnelli di situs resmi Juventus.

Andrea Agnelli akan menyuntikkan modal untuk meningkatkan pangsa nilai modal Juventus. Dia begitu yakin bahwa langkah ini adalah tepat. Oleh karena itu, para direktur Juventus sudah bekerja dengan gesit, baik di sisi teknis dan bisnis.

“Kami telah beralih dari kapitalisasi dari 162 juta euro untuk hampir 1,5 miliar euro, langkah yang lebih dari memuaskan. Kami menghindari ramalan, tetapi kita dapat mengatakan bahwa rencana tersebut harus membawa Juventus untuk meningkatkan lebih lanjut,” kata Agnelli.

Rencana Jangka Panjang

Andrea Agnelli mengatakan bahwa klub-klub seperti Juventus dibutuhkan banyak dana. Oleh karena itu, persaingan begitu sengit sekarang. Tidak hanya dengan klub dari Italia, Juventus harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya di negara-negara lain.

“Pasar transfer telah berkembang pesat untuk semua tim Eropa. Kita semua menanggapi situasi saat ini karena kami adalah tim yang mengelola tanggung jawab dengan tugas yang tepat dan jelas,” kata Agnelli.

Baca Juga :  4 Cara Manchester United mengalahkan Arsenal

Salah satu upaya Juventus mendapat suntikan dana adalah kerjasama baru dengan Sponsor. The Old Lady baru saja menandatangani kontrak baru dengan sponsor utama klub sebagai Jeep dengan nilai 42 juta euro per tahun.

Baca juga : Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 Pekan Ke-24

Ekspansi Juventus ke Asia

Ke depan, klub juga akan terus memperluas untuk mencapai penggemar di Asia. Juventus siap bersaing dengan klub-klub Eropa lainnya untuk memenangkan pendukung di pasar Asia. Bahkan, kini Juventus telah membuka kantor perwakilan di Hong Kong.

“Kami telah menjadi klub dengan basis penggemar terbesar keempat di Eropa. Selain itu, kantor baru kami di Hong Kong akan memungkinkan kita untuk tumbuh lebih lanjut di bagian dunia [Asia],” kata Agnelli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *