Cara Klopp Menjaga Motivasi Liverpool Selama Lockdown

Cara Klopp Menjaga Motivasi Liverpool Selama Lockdown

Isibola – Jakarta, Juergen Klopp punya cara untuk menjaga motivasi skuat Liverpool selama menjalani isolasi karena pandemi virus corona. Klopp mengingatkan timnya soal prestasi mereka belakangan ini.

Liga Inggris sedang ditangguhkan tanpa batas waktu karena pandemi virus corona. Klub-klub pun menghentikan aktivitas mereka dan para pemain menjalani karantina di rumah masing-masing.

Saat kompetisi dihentikan, Liverpool sudah di ambang juara Liga Inggris. The Reds memimpin klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga dan unggul hingga 25 poin dari Manchester City.

Liverpool pun harus menunggu lebih lama lagi untuk mengakhiri puasa gelar liga yang sudah berlangsung selama 30 tahun itu. Premier League sendiri kabarnya bakal tetap dituntaskan meski belum ada tanggal pasti kapan kompetisi bergulir lagi.

Untuk menjaga motivasi Mohamed Salah dkk, Klopp membagikan sejumlah video highlight kesuksesan Liverpool akhir-akhir ini, termasuk di Liga Champions musim lalu. Video-video itu ia bagikan ke grup Whatsapp para pemain Liverpool.

“Saya mulai dengan video perayaan juara setelah Liga Champions,” ujar Klopp dalam obrolan dengan saluran Youtube Liverpool seperti dikutip Mirror.

“Itu muncul di daftar Youtube saya dan saya menontonnya selama tiga atau empat menit, lalu saya bagikan ke grup dengan sedikit kalimat ‘masih nyata’. Dan saya bilang kami juga menampilakn beberapa permainan istimewa.”

Baca Juga :  Mbappe Jawab Rumor Pindah ke Liverpool
menjaga motivasi

“Jadi saya mengirimi mereka pertandingan melawan Barcelona, kemudian melawan Manchester City, laga tandang di markas Leicester City, dan saat menjamu Manchester United.”

“Itu adalah beberapa laga menarik, cuma video berdurasi 2,5-3 menit, dan saya bilang ke mereka ‘ayo, kirim video favoritmu dari tahun lalu atau bertahun-tahun lalu’. Ada beberapa yang bagus.”

“Mereka banyak mengirimkan video mereka sendiri, yang mereka buat ketika kami parade di kota (setelah juara Liga Champions) dan bisa Anda lihat mereka benar-benar menikmatinya dan mereka menantikan hal serupa,” katanya.

Kegiatan Juergen Klopp selama karantina

Masa karantina membuat Juergen Klopp belajar banyak hal baru. Beberapa di antaranya adalah terkait pekerjaan rumah tangga.

Manajer asal Jerman itu mengaku kini sudah ahli menggunakan mesin pencuci piring. Dia juga untuk pertama kalinya memasak telur orak-arik.

“Tidak banyak hal bagus saat ini, tapi ini memberi saya waktu untuk melakukan banyak hal yang berbeda. Saya sudah belajar banyak hal baru dalam periode ini,” ujar Klopp.

Baca Juga :  Cristian Ronaldo Tertahan di Portugal, karena Rekannya bek Juventus Rugani Positif Corona

“Sekarang saya bertugas cuci piring, yang ternyata menyenangkan, sekarang saya menguasai mesin kecil itu dan saya membuat telur orak-arik pertama saya. Saya terkesan dengan telur orak-arik tapi saya belum pernah punya kesempatan untuk membuatnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *