MENANG DRAMATIS LAWAN MONZA, JUVENTUS PUNCAKI KLASEMEN SEMENTARA SERIE A

MENANG DRAMATIS LAWAN MONZA, JUVENTUS PUNCAKI KLASEMEN SEMENTARA SERIE A

MENANG DRAMATIS LAWAN MONZA, JUVENTUS PUNCAKI KLASEMEN SEMENTARA SERIE A

Juventus berhasil meraih 3 poin penting pada laga tandang ke markas Monza dalam lanjutan pekan ke-14 Serie A 2023/2024, Sabtu 2 Desember 2023. Bianconeri berhasil menang dramatis dengan skor akhir 2-1.

Bertanding di Stadion Brianteo, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB, Juventus harus menghadapi kegigihan skuat Monza yang tampil begitu ngotot dan penuh perlawanan sejak awal laga hingga menit-menit akhir.

Juventus mendapat penalti di menit ke-11 saat Giorgos Kyriakopoulos kedapatan menarik kaus Andrea Cambiaso di dalam kotak penalti. Dusan Vlahovic maju sebagai algojo, namun sepakannya mampu diblok kiper Monza, Michele Di Gregorio.

Tak lama berselang, Juventus akhirnya berhasil membobol gawang Monza, tepatnya di menit ke-12. Sundulan Adrien Rabiot yang memanfaatkan umpan sepak pojok Hans Nicolussi Caviglia sukses menaklukkan Di Gregorio, mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul di awal laga tidak lantas membuat Juventus bermain lepas. Mereka justru tampak siap bertahan mengamankan skor 1-0. Menit ke-34, Gatti membuang peluang untuk mencetak gol kedua Juve.

Baca Juga :  Prediksi Premier League: Chelsea vs Liverpool, Perubahan Besar pada Chelsea

Pada menit ke-35, pergerakan Vlahiovic gagal diatasi bek lawan. Bola liar lantas mendarat ke depan Rabiot yang menembak dari tepi kotak penalti, Untungnya Di Gregorio berhasil membuat penyelamatan krusial yang mempertahankan skor 1-0 sampai turun minum.

 

Monza langsung keluar menyerang di babak kedua. Juventus juga tidak tinggal diam dan mendapatkan kesempatan di menit awal lewat Chiesa, tapi sayangnya bendera offside sudah diangkat.

Meski berhasil mendominasi penguasaan bola hingga menit ke-60, Monza gagal membangun serangan yang benar-benar matang. Pertahanan Juve yang cukup solid, membuat para pemain Monza terlihat frustasi dalam mengembangkan permainannya.

menjelang akhir laga, Monza semakin gencar menyerang. hasilnya, rentetan serangan tersebut membuahkan hasil di menit ke-91. Tembakan jarak jauh Valentin Carboni sukses mengarah ke sudut kiri gawang Wojciech Szczesny dan bersarang di gawang Juventus. Itu merupakan shot on goal pertama Monza ke gawang Juventus.

Tidak ingin pulang dengan hasil seri, Juventus langsung mengerahkan segala daya upayanya dan keluar menyerang secara sporadis.

Baca Juga :  20 Klub Premier League Siap Lanjutkan Kompetisi Setelah Dapat Izin dari Pemerintah Inggris

Menit ke-90+4, akhirnya Juventus kembali unggul. Rabiot membuat akselerasi impresif menembus kotak penalti lalu mengirim umpan tarik mendatar untuk dilanjutkan Gatti. Gol! Monza 1-2 Juventus.

Skor 1-2 ini bertahan hingga laga usai dan Juventus sukses meraih 3 poin penting dan naik ke puncak klasemen sementara.

Juventus saat ini mengumpulkan 33 poin, unggul satu angka dari Inter Milan yang baru akan bertanding menghadapi Napoli pada Senin dinihari WIB. Sedangkan Monza berada di peringkat 10 dengan raihan 18 poin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *