Jurgen Klopp Lebih Memilih Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Jurgen Klopp Lebih Memilih Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Isibola – Liverpool, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Menurut Klopp ada sejumlah faktor yang membuatnya lebih suka bintang Barcelona itu.

“Bagi saya Messi, tetapi saya tetap mengagumi Ronaldo,” kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

“Kami pernah melawan keduanya, dan dua pemain itu sangat sulit dikawal,” ujarnya menambahkan.

Perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bukan barang baru. Sejak keduanya mendominasi sepak bola, tidak sedikit pemain dan pelatih yang memfavoritkan salah satu dari keduanya.

Banyak dari mereka yang memilih Cristiano Ronaldo daripada Messi. Namun tidak sedikit pula yang menganggap, Messi lebih hebat daripada Ronaldo.

Bagi Klopp sendiri, ada faktor yang membuatnya lebih memilih Messi. Pelaith asal Jerman itu menilai, Messi kerap membuat permainan terlihat sederhana.

“Messi membuat semuanya terlihat sederhana. Maka dari itu, saya menyukainya sedikit sebagai pemain di atas lapangan. Tetapi Ronaldo juga pemain luar biasa,” katanya.

Terlepas dari perbedaan itu, Klopp menilai Messi dan Ronaldo punya kesamaan. Keduanya, kata Klopp, telah meninggalkan jejak yang sulit disamai di dunia sepak bola.

Baca Juga :  Untuk Bangkit Chelsea Butuh Sosok Roman Abramovich

“Keduanya telah membuat jejak sangat lama di sepak bola untuk waktu yang lama,” kata Klopp.

“Ada beberapa pemain muda yang punya potensi sama. Tetapi bisa melalukannya dalam kurun waktu lama, itu luar biasa,” ujarnya.

Memilih Lionel Messi

Statistik Ronaldo vs Messi

Cristiano Ronaldo

838 pertandingan di klub, 626 gol

Trofi di level klub: 27

Ballon d’ Or / Peman Terbaik FIFA: 5

Trofi di level Timnas: 2

Lionel Messi

750 pertandingan di klub, 638 gol

Trofi di level klub: 34

Ballon d’Or / Pemain Terbaik FIFA: 6

Sementara itu kalau menurut Fabio Cannavaro kalau Lionel Messi di bandingkan dengan Diego Maradona. Lionel Messi meraih lebih banyak sukses di klub, bersama Barcelona. Akan tetapi, Diego Maradona punya satu catatan agung dalam sejarah sepak bola Argentina karena pernah menjadi juara Piala Dunia.

Pada awal kariernya, Lionel Messi mendapat julukan “The Next Maradona’. Layaknya bintang muda Argentina lain. La Pulga kini sudah meraih segala macam kesuksesan di level klub. Sudahkah dia lebih hebat dari Maradona?

Baca Juga :  Prediksi Serie A: Juventus vs Torino, Menang Target Mutlak

“Saya sangat menghormati Lionel Messi. Pada generasi baru, dia adalah salah satu yang terbaik,” ucap Fabio Cannavaro dikutip dari Sky Sports, Minggu (10/5/2020). 

“Tetapi, Maradona berbeda karena dia memainkan sepak bola berbeda. Mereka (pemain belakang lawan) terus menendangnya tetapi dia selalu memegang penguasaan bola dan dia sangat tangguh,” ucap Cannavaro.

Sebagai informasi, Cannavaro dan Diego Maradona punya satu persamaan. Mereka pernah bermain di Napoli. Fabio Cannavaro lahir di Naples, kota yang begitu mengidolai sosok Maradona karena pernah membawa Napoli ke era kejayaan.

Lionel Messi boleh saja mencetak gol lebih banyak dan bergelimang gelar Ballon d’Or dibanding Maradona. Akan tetapi, Cannavaro teguh menilai Diego Maradona adalah pemain sepak bola terbaik yang pernah lahir di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *