Zainudi Amali Resmi Meletakkan Jabatan Sebagai Menpora

Zainudi Amali Resmi Meletakkan Jabatan Sebagai Menpora

Surabaya, Zainudi Amali setelah resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, periode 2023-2027. Kini pria kelahiran Gorotalo ini juga telah resmi meletakkan jabatan sebagai pembantu presiden Jokowi, yakni sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Meletakkan jabatan Menpora

Menurut pengakuan Zainudin, dirinya telah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke Menteri Sekertaris Negara.dan juga telah bertemu dengan Presiden Jokowi pada hari Senin kemarin. Dan dalam pertemuan tersebut, presiden menyebut telah menerima surat pengunduran dirinya dan Presiden mengizinkan dirinya untuk mundur dari jabatan Menpora.

Fokus pada Piala Dunia U-20 2023

Waketum PSSI mengatakan, untuk selanjutnya dirinya akan lebih fokus pada Piala Dunia U-20 2023. Hajatan yang akan digelar pada 3 bulan mendatang membuat PSSI harus bergerak lebih cepat. Apalagi terdapat kabar beberapa Venue tidak memenuhi verifikasi dari FIFA.

Untuk mensuskseskan ajang tersebut, Zainudi Amali akan membatu jajaran PSSI lainnya.

Presiden Jokowi menyetujui rencana langkah sang Waketum PSSI untuk konsentrasi pada Piala Dunia U-20 2023, bersama Erick Thohir dan jajarannya.

Baca Juga :  Shopee Liga 1 2020 Dihentikan, Berikut Deretan Kegiatan Pemain Asing

Situs berita olahraga

Penganti Menpora

Zainudi Amali juga menyebutkan alasa dirinya mundur dari jabatan Menpora, adalah tidak elok jika dirinya menjabat sebagai Menpora dan juga mengurus salah satu federasi olahraga.

Dan dengan mundurnya Zainudi Amali dari kursi Menpora. Terdapat beberapa nama sebagai pengganti dirinya. Namun dia tidak ingin berspekulasi mengenai hal tersebut, dan menyerahkan semuanya kepada Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *